Kapolda Banten dan Forkopimda Tanam 20,000 Pohon Secara Serentak

0
6
views
Kapolda Banten Agung sabar santoso saat menanm pohon (foto: hmsrzky)

Serang, salakaNews –  Kapolda Banten, Danrem 064/MY, Gubernur, dan Elemen Masyarakat, menggelar penanaman ribuan pohon secara serentak di Provinsi Banten dan kabupaten kota. Penanaman tersebut selain memperingati hari lingkungan hidup, juga melaksanakan intruksi Kapolri Idham Azis untuk menggalakan penanaman pohon di seluruh wilayah di Indonesia.

“Kapolri di awal Tahun 2020, membuat program ‘Polri Peduli Lingkungan’ sejalan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Sejuta Pohon Sedunia”. Kata Agung, Jumat, (10/01/2020).

Adapun Pohon yang akan di tanam, seperti Mahoni, Pule, Ketapang Laut,  Tembesi, Durian, Rambutan, Kelengkeng, dan Magga. Adapun Jumlah Pohon yang akan ditanam bersikar 20,000 (dua puluh ribuan) lebih.

kapolda Banten Agung Sabar Santoso di hadapan awak media seusai gelar penanaman pohon (foto:hmsrzky)

Selain itu, Agung juga menyampaikan, hingga 10 Januari 2020 dampak dari bencana banjir bandang di lebak, menyebabkan 9 orang korban meninggal dunia, dan 2 orang korban masih dinyatakan hilang.

Oleh karena itu pihaknya akan terus meningkatkan kewaspadaan bencana yang diprediksi masih terjadi, mengingat musim hujan akan terjadi hingga Februari 2020 mendatang.

Kesiapsiagaan dengan mempersiapkan personil siaga bencana alam baik di tingkat satuan kerja di Polda, satuan fungsi di tingkat polres hingga polsek. Sementara peralatan siaga bencana berupa perahu karet, rakit buatan dan personil kesehatan lapangan dari bidang kesehatan Polda Banten.

Harapannya populasi pohon yang tinggi akan jadi lumbung air dan bisa menahan terjadinya longsor,” kata Agung.

Realisasi program itu adalah penanaman pohon oleh anggota Polri secara nasional, dimulai dari tingkat Polsek, Polres, Polda hingga Mabes Polri, dari lingkungan kantor, Asrama Polri hingga di lahan-lahan tidak produktif baik milik Polri, pemerintah maupun warga lainnya.

Kegiatan Ini mengikutsertakan jajaran TNI, Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan Daerah, Dinas Terkait dan elemen masyarakat di provinsi banten.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =