Kapolda Banten Ajak Warga untuk Bijak Sikapi Isu Ancaman Pembunuhan pada Ulama

0
801
views
lambang Polda Banten. (salakanews)

Salakanews, Serang- Menyikapi isu yang berkembang terkait masalah penganiyaan kepada para kiyai dan sejumlah ulama yang diduga dilakukan oleh orang gila di beberapa daerah, baik di Jawa Barat  dan Banten belakangan ini membuat sejumlah masyarakat menjadi resah, sehingga sebagian warga yang ada di suatu daerah tergesa-gesa mengambil kesimpulan. Selain itu isu yang kedua yang berkembang dimasyarakat akan munculnya serangan yang disebut-sebut dari kelompok PKI yang akan membunuh para ulama. Hal ini Membuat isu yang berkembang kian liar, sehingga dimungkinkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti warga akan saling curiga dan mencurigai pada sesama, terlebih pada orang asing.

Hal ini jelas akan mempengaruhi suasana kenyamana dan ketentraman warga, oleh karena itu Polda Banten melalui Kabid Humas AKBP Zaenudin yang diterima Salakanews melalui whatsapp menghimbau sekaligus mengajak kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak benar dan dapat  meresahkan ketenangan warga.

Mengingat tahun 2018 dan 2019 merupakan tahun politik, maka sudah sepatutnya semua elemen masyarakat untuk tidak cepat terhasut atas isu-isu yang beredar. Didalam negeri saat ini sedang terjadi pesta pemilihan kepala daerah (Gubernur, Bupati, dan Walikota) didaerah masing-masing se Indonesia termasuk Banten ada 4 daerah 2 kabupaten dan 2 kota yang diusung oleh Parpol maupun jalur independen/perseorangan.

“Pada tahun ini juga  kita akan memasuki tahun politik,  dimana terkadang dunia politik berbeda dengan dunia pendidikan dan kebenaran karena politik itu identik dengan kekuasaan” kata AKBP Zaenudin, Selasa (12/02/18).

Gedung Kantor Polda Banten.
(foto:dok/salakanews)

Oleh karena itu lanjut Zaenudin, sebagai Putra Banten pihaknya mengajak  kepada seluruh masyarakat Banten untuk tidak main hakim sendiri, namun demikian sikap kehati-hatian dan waspada tetap harus dijaga, agar kita tidak luput pada aksi TIPU MUSLIHAT dan aksi adu domba yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah persatuan ummat, katanya.

Menyikapi isu-isu yang saat ini sedang santer dan terus bergulir  diantaranya: Isu PKI yang akan membunuh para kiyai, Isu orang gila yang akan menganiaya kiyai, dan isu lainnya yang tidak jelas. Dengan demikian Pihak Polda Banten menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan koordinasi dengan aparat setempat.

“Silahkan tanyakan kepada anggota Polri yang tersebar ditiap kampung dan desa (Babin Kamtibmas) jika ada maslah dengan hukum dan keamanan. Jangan melakukan hal-hal yang tidak benar, hal-hal yang dilarang oleh Undang-undang karena ada sangsinya” katanya.

Untuk itu dalam menyikapi apapun info yang ada dimasyarakat semestinya kita harus sikapi secara bijak jangan sungkan untuk bertanya kepada AHLINYA, agar  informasi yang didapat tidak sesat dan menyesatkan, tandasnya.

(tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here