JTR Distribusikan Bantuan Untuk Korban Tsunami di Desa Tanjung Jaya Panimbang

0
223
views
Jurnalis Tangerang Raya salurkan Bantuan untuk korban Tsunami Selat Sunda di Panimbang (foto: ajis pelita banten)

Pandeglang, salakaNews- Kelompok Jurnalis Tangerang Raya (JTR) mendistribusikan bantuan untuk korban Tsunami yang ada di Pandeglang. Tepatnya di desa Tanjung Taya, kecamatan Panimbang, kabupaten Pandeglang. Bantuan itu diserahkan oleh Sekretaris Jenderal PWI Kota Tangerang Abdul Nazeer dan diterima oleh korrdinator posko dan ketua RT setempat.

Ketua RT Maman Suryaman saat menerima bantuan itu mengatakan, meski Tsunami telah usai, tetapi masih banyak para pengungsi yang masih tinggal di perbukitan dengan menggunakan tenda darurat.

Maman juga menuturkan kondisi yang saat ini tengah dialami para pengungsi, dianataranya mereka masih mengalami kebingungan saat bantuan itu diterima, karena tidak adanya tempat untuk menyimpan bantuan, karena sebagian tempat tinggal mereka telah habis diluluh lantakan oleh Tsunami Selat Sunda.

“jika bantuan disalurkan kepada warga, mereka bingung kemana harus menyimpan sedangkan rumah mereka hancur rata dengan tanah” kata RT Maman, Rabu, (9/01/2019)

Maman beserta para korban Tsunami yang lain berharap kepada pemerintah untuk segera membantu membangun tempat tinggal mereka yang sudah hancur.

Anggota JTR ketika di lokasi Pasca Bencana Tsunami Selat Sunda (foto: Ajis pelita banten)

Diketahui penyerahan bantuan kemanusiaan itu dilakukan oleh Komunitas JTR (Jurnalis Tangerang Raya) yang merupakan organ taktis di bawah binaan PWI Kota Tangerang.

Dewan Pembina JTR Rahmat Herwanto mengatakan, Bantuan Itu merupakan hasil penggalangan anggota JTR beberapa hari sebelumnya, sedangkan bantuan yang disalurkan itu berupa, Beras, Mie Instant, Minyak Sayur, Selimut, pakaian layak pakai, serta pakaian bayi. Alat tulis, dan lain-lain.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka” katanya.

(tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here