Jemput Kemenangan MTQ Banten, Pemkab Pandeglang Gelar Training Center Kafilah MTQ

0
59
views
Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan sambutan di acara Training Center kafillah MTQ dalam mengahadapi MTQ Banten. di RM s'Rizki Pandeglang (foto: Dadi/salakaNews)

Pandeglang, SALAKANEWS.com – Sebanyak 62 kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Pandeglang mengikuti Training Center (Pemusatan Latihan),  di Rizki Hotel Pandeglang, kegiatan dilakukan dalam rangka persiapan MTQ tingkat Provinsi Banten XVI di Kota Tanggerang mendatang, Jum’at (1/3/2019)

Kegiatan digelar selama tiga hari  dimulai pada Jum’at hingga Minggu 1-3 Maret. Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam sambutannya memberikan motivasi kepada seluruh Kafilah agar dapat menyiapkan diri untuk menjemput kemenangan di acara bergengsi yakni MTQ XVI Banten. selain itu Irna juga menitik beratkan kepada para pendamping untuk terus membimbing kafilahnya yang tengah mengikuti training center.

“Seluruh official dan pendamping harus bekerja keras dalam membimbing para kafilah yang ikut training center. Ibu berharap prestasi yang bisa kita dapatkan tahun ini  naik dari tahun kemarin,” kata Irna.

Untuk itu kata Irna para kafilah harus tetap semangat dan tidak boleh pesimis dalam mengikuti MTQ tingkat Provinsi pada tahun ini, meski pada tahun sebelumnya (Th 2018) di MTQ Banten XV, Kabupaten Pandeglang berada diurutan empat besar.

“Jangan terhenti sampai disini, prestasi terus kita ukir, saya harap tahun ini  bisa naik ke tiga besar,” tandas Irna kepada kafilah.

suasana training Center para pendamping dan peserta kafillah di RM S’Rizki Pandeglang (foto:n Dadi/salakaNews)

Sementara Ketua Harian LPTQ Banten Prof. Dr. H. E. Sibli Sarjaya pada kesempatan yang sama  mengatakan, pada mulanya pelaksanaan MTQ XVI Banten akan dilaksanakan pada tanggal 4-8 April. Namun karena pertimbangan waktu yang terlalu dekat dengan MTQ Nasional, ahirnya MTQ XVI dimajukan ke tanggal 25 maret.

“Pertimbangan kami karena harus mendaftar di MTQ nasional, kita juga harus melakukan pembinaan dahulu siapa yang akan didaftarkan nanti,” kata Sibli.

Selain itu kata dia, dikumpulkannya para kafilah se-kabupaten Pandeglang di tempat itu selain melakukan pembinaan juga memiliki unsur motivasi positif bagi peserta, yaitu melatih kedisiplinan agar pada waktunya mereka sudah siap melakukan segala hal terkait dalam kegiatan tersebut.

“Kumpulnya kita disini untuk kedisiplinan,  oleh sebab itu ikuti acara pembinaan ini dengan baik, dan kunci sukses adalah berdo’a kepada Allah.SWT,” tutupnya.

Usai acara pembukaan dilakukan penyerahan bonus bagi para kafilah MTQ Pandeglang, penyerahan diberikan kepada mereka yang yang meraih juara tiga, dua, dan juara satu pada MTQ XV Banten tahun 2018.

Hadir dalam acara ini Sekda Pandeglang Pery Hasanudin, sekaligus sebagai ketua umum LPTQ Pandeglang, Ketua MUI, dan beberapa Tokoh Masyarakat Pandeglang.

Rep: Dadi

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =