Jembatan Sukamanah Jiput Terputus, Warga di Tiga Desa Kena Imbas

0
995
views
anak-anak sekolah TK- dan SD di lingkungan sekitar tengah menyaksikan jembatan retak yang ada di desa Sukamanah, kecamtan Jiput, Kab. Pandeglang, diduga putus akibat arus air sungai yang deras (foto: land/salakaNews)

Salakanews, Pandeglang – Akibat curah hujan tinggi, menyebabkan jembatan yang digunakan warga Desa Sukamanh, Kecamatan Jiput terputus, akibatnya warga tak bisa melintasi jalan itu. bahkan warga yang berasal dari luar desa seperti  warga Sikulan, Citaman, dan Jaya Mekar harus berputar arah mencari jalan arternatif yang bisa melwati jalan itu.

Jaenudin, aparat Desa Sukamanah pada salakaNew mengatakan, terputusnya jembatan itu akibat hujan yang sangat deras, sehingga membuat Jembatan itu tak kuat menahan derasnya air, selain itu beberapa penyangga seperti pondasi dan dinding penyangga sangat rapuh karena dimakan usia.

“Hujan semalam sangatlah deras lalu permukaan air sungai meluap, hingga air menghantam pondasi yang menahan jembata,  ini terjadi pukul 09:00 tadi pagi,” kata Jaenudin,  Rabu (21/1/19).

Iya berharap Pemerintah Daerah Pandeglang agar untuk segera memperbaiki jembatan yang roboh,  karena itu (jembatan) adalah jalan penghubung Desa.

(Land)