Irna: “Mencalonkan Kepala Desa Jangan Terpaku pada Dana Desa”

0
353
views

Salakanews, Pandeglang- Bupati Pandeglang Irna Narulita memberikan arahan kepada seluruh calon kepala desa di aula Pendopo Kabaupaten Pandeglang dalam acara Deklarasi Damai. untuk menjaga kondusifitas, serta menujukan sikap demokratis dalam pelaksanaannya nanti.

“Saya harap kades terpilih ataupun yang tidak beserta para pendukungnya agar dapat menjaga stabilitas keamanan baik sesudah maupun sebelum pilkades,” katanya, Sabtu (28/10/2017).

Irna juga menghimbau kepada seluru calon kepala desa untuk tidak keliru dalam mencalonkan diri sebagai pemimpin di desa, seperti termotivasi untuk menikmati dana desa dan fasilitas lainnya.

“jangan sampai mencalonkan kepala desa karena berpatokan pada dana desa. Sekarang dana desa

diawasi dengan ketat, jadi tidak main-main dalam pengelolaanya” ungkapnya

Irna juga menyampaikan pentingnya seorang pemimpin memiliki sifat-sifat yang telah dimiliki sekaligus dicontohkan oleh Rasullulloh SAW. Yaitu sifat Sidiq, Amanah, Tabligh, dan Fathanah.

Karena dengan sifat-sifat itulah para kepala desa dapat mewujudkan desanya menjadi desa yang maju. Tandasnya.

Irna juga menekankan Kepada setiap calon kepala desa harus siap kalah dan siap menang dalam pelaksaan pilkades serentak se-Kabupaten Pandeglang dan siap menjaga kondusifitas.

Sebagaimana diketahui dalam pemilihan kepala desa yang akan digelar pada 05 November 2017 mendatang sebanyak 408 orang telah resmi menjadi calon kepala desa (Calkades) dari 108 Desa se-kabupaten Pandeglang.

Selain Bupati acara itu juga dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tokoh Masyarakat, dan semua Calon kepala desa serta tamu undangan.

Sementara itu Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satriyan mengatakan, dengan digelarnya Deklarasi damai ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi berlangsungnya pemilihan kepala desa nanti.

“Diharapkan dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Fitriyana Nur Heru Wibawa,bahwa penyelenggaraan Deklarasi Damai merupakan langkah awal bagaimana pemilihan kepala desa yang dipilih secara langsung oleh rakyat adalah bentuk nyata dari demokrasi.

“Saya harapkan Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang dapat berjalan aman lancar dan sukses, sehingga pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang menjadi contoh yang baik,” tandasnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 + eleven =