Ini Kata Gubernur Ridho Saat Sekjen SMSI Pusat Silaturahim ke Pemprov Lampung

0
322
views
dari Kiri Gubernur Lampung Ridho Ricardo bersama Sekjen SMSI Pusat Firdaus, berfose setelah berbincang dalam rangka menjalin sinergisitas antara pemprov Lampung dengan media online SMSI. (foto: dok.)

Sekjen SMSI Pusat ajak Pemprov Lampung Bersinergi

Lampung, salakaNews.com – Keberadaan Media Online atau Daring saat ini menjadi titik kejut bagi khalayak, sehingga dapat mengungguli media lainnya dalam kecepatan menyampaikan informasi seperti Media Cetak Koran, Majalah, dan Tabloid, posisi ini (media Online) jauh lebih dominan lantaran sifatnya yang cepat dan langsung diterima oleh masyarakat.

Akan tetapi kecepatan media itu tidak selalu sejalan sesuai harapan, karena sifat dan fungsinya terkadang diabaikan sebagai gate keeper (penjaga gawang), Karena seyogianya Pers merupakan lebih mengedepankan sifat kehati-hatian dan ketelitian dalam mengabarkan sebuah berita. Terlebih mengacu pada Kode Etik Jurnalistik yang sudah disepakati bersama menjadi aturan baku dan legal formil.

Dalam kaitan itu Sekretaris Jendral Serikat Media Syber Indonesia (Sekjen SMSI) Pusat Pirdaus sekaligus Ketau PWI Provinsi Banten saat bertandang sekaligus silaturrahim ke pemprov Lampung, guna meningkatakan sinergi di dunia digital. Kunjungan itu diterima langsung oleh Gubernur Lampung Ridho Ricardo. Rabu (10/10).

Gubernur Lampung bersama pengurus SMSI tengah berbincang terkait sinergisitas khususnya di bidang digital media online. (foto: dok.)

Pada pertemuan itu Gubernur Ridho menyambut baik kunjungan Jajaran SMSI Pusat  yang juga didampingi oleh pengururs SMSI Lampung. Ridho dalam perbincangannya menekankan pentingnya objektivitas dalam melaporkan sebuah pemberitaan, selain itu akurasi informasi perlu dikedepankan. Karena menurut Ridho media online saat ini tak hanya kecepatan yang diutamakan, tetapi juga kualitas pemberitaan sama pentingnya untk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Ridho juga berharap keberadaan SMSI di daerah lampung hadir menjadi solusi.

“Harapan saya SMSI hadir menjadi solusi. Bukan hanya kecepatan untuk tayang saja yang diutamakan, tapi kualitas dan akurasi berita, juga harus jadi perhatian,” kata Ridho.

Dalam kesempatan yang sama Firdaus mengatakan, SMSI merupakan satu-satunya wadah berkumpul para pengusaha media di Indonesia. selain itu kata dia wadah ini ke depan akan menjadi bagian dari konstituen Dewan Pers.

“SMSI saat ini sedang dalam proses dan perjalanan untuk menjadi salah satu konstituen Dewan Pers,” ujarnya.

Firdaus juga berharap, Pemerintah Provinsi Lampung dapat melibatkan SMSI dalam perumusan regulasi dan kebijakan terkait dengan media.

Terpisah, Ketua SMSI Lampung, Doni Irawan, menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiranya dalam mendampingi Firdaus selaku Sekjend SMSI Pusat, hal itu lantaran ada satu hal yang tidak bisa ditinggalkan, meski begitu SMSI Lampung sangat mengapresiasi dan takjim atas kunjungan SMSI Pusat ke Daerah Lampung khususnya ke pemprov Lampung. .

“Segenap pengurus dan jajaran SMSI Lampung, sebelumnya mengucapkan selamat datang kepada Sekjend SMSI Pusat, Bapak Firdaus dan jajaran. Selajutnya saya selaku Ketua, memohon maaf karena tidak dapat mendampingi pengurus pusat dalam hal ini Sekjend SMSI karena ada sesuatu dan lain hal yang tidak dapat  ditingggalkan,” tandasnya.

(tam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here