Kelurahan Pandeglang Tanam Ratusan Pohon Bersama Aparat Kepolisian

0
43
views

Pandeglang, Salakanews – Tak ingin kalah dengan jajaran kepolisian, Kelurahan Pandeglang dalam waktu bersamaan turut serta dalam aksi tanam pohon di Kampung Cicadas, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Jumat (10/1/2020).

Meski diguyur hujan,  tak membuat semua pihak surut dalam menanam pohon yang telah direncanakan secara matang baik dari pihak kelurahan berserta jajaran dari Polsek Kecamatan, Koramil Pandeglang, dan unsur masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Jadi penanaman pohon ini dalam rangka untuk mensupport program Polri menanam pohon serentak se-Indonesia dengan tema Demi Kebaikan Generasi Masa Depan,” Kata Lurah Pandeglang, Muhamad Apendi.

Apendi menjelaskan, penanaman pohon tersebut penting dilakukan, sebagai sarana membantu masyarakat dalam mengamankan dan menyamankan lingkungan guna mengantisipasi datangnya banjir dan longsor. Mengingat saat ini, kawasan resapan air semakim berkurang.

“Apalagi kita tahu sekarang hutan sudah mulai gundul yang membuat resapan air berkurang atau menipis. Jadi dengan dimulainya ini (penanaman phon) akan berkesinambungan ke depan, terutama untuk menanggulangi kekurangan air saat kemarau,” jelasnya.

Kanit Binmas Polsek Pandeglang, Iptu Tb Sanusi menambahkan, jenis pohon yang ditanam meliputi tanaman produktif seperti Durian, Rambutan, dan Nangka, agar hasilnya dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Artinya memang pohon produktif ini kami tanam untuk bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” sebutnya.

Program tanam pohon ini dijelaskan Sanusi, selain di Kampung Cicadas, juga pernah dilakukan kegiatan serupa dengan menanam belasan pohon di Mako Polsek Pandeglang.

“Secara umum ditingkat Pangdeglang, penanaman pohon dipusatkan di Cipacung, Kecamatan Majasari oleh Kapolres Pandeglang. Bersyukur lurah antusiasi mendukung program institusi kepolisian,” tutupnya.

Tidak hanya menanam pohon, pihak kelurahan juga membagikan sejumlah pupuk kompos ke masyarakat, guna menyuburkan tanaman sebagai stimulus untuk meningkatkan minat dalam memelihara tanaman.

(Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 1 =