Hadiri HKG PKK ke-47, Airin Minta PKK Jadi Penggerak Kegiatan Positif

0
180
views
walikota dan walikota Tangsel, Airin dan Benyanim Davni beserta Istri berfose bersama seusai menghadiri acara HUT HKG-PKK yang ke 47 di Aula Kanor Walikota Tangsel.(foto: dok)

TANGSEL, SALAKANEWS.com– Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) tingkat nasional ke 47 tahun 2019. Bertempat di ruang blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Selasa (25/6).

Dalam sambutannya, Airin meminta PKK sebagai mitra kerja pemerintahan diharapkan dapat menjadi motor penggerak kegiatan, kegiatan PKK itu tak hanya berhadapan dengan urusan-urusan wajib dan rutin, tetapi lebih jauh dari itu PKK punya peran penting menjadi innovator dalam mensejahterakan keluarga dan masyarakat sekitar, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menghadirkan peradaban ditengah masyarakat.

“PKK sudah teruji keberadaanya dan telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Tangsel. Untuk itu, teruslah berkontribusi dalam pembangunan daerah yang dimulai dari keluarga sendiri,” kata Airin.

Tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah dalam membedayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan kata kaubm PKK secara konsisten wajib mengiringi serta mendukung kebijakan program pemerintah. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK,sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi.

Semoga ibu-ibu pengurus Tim Penggerak PKK selalu diberikan kesehatan, sehingga dapat terus aktif dan semangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan 10 program pokok PKK,”ungkapnya.

hal senada dikatakan Tini Benyamin Davni selaku Ketua PKK Kota Tangsel, menurutnya, untuk meningkatkan kinerja gerakan PKK dapat diwujudkan melalui dengan bakti dan karya nyata sekaligus bekerja tanpa pamrih. Selain itu peningkatan daya kreativitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah. “semua itu harus dicapai melalui karsa, inisiatif dan ketekunan,” tadasnya.

Lebih lanjut dia menegaskan agar kader-kader PKK dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran masyarakat khususnya PKK untuk tahu sekaligus melaksanakan 10 program PKK dengan menggelorakan semangat bagi kaum wanita untuk terus bersatu melahirkan putra-putri yang cerdas dengan pendidikan yang berkualitas pula.

selain merayakan ulang tahun HKG-PKK yang ke 47 acara ini juga mengusung tema; “Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras Dengan Program Pemerintah” diharapkan TP PKK sebagai mitra kerja Pemerintah mampu menjalani kewajiban untuk secara konsisten tetap mengiringi dan mendukung garis kebijakan program Pemerintah.

Dalam peringatan hut ini, PKK memberikan penghargaan kepada anggota yang telah berdedikasi untuk PKK dan Kota Tangsel.

(rd/slk)