Gus Sholah Tutup Usia

0
33
views
KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah) pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang Jawa Timur (foto: nu.co)

Jakarta, salakaNews.com –  Kabar Duka datang dari Ulama Kharismatik KH Salahuddin Wahid, atau akrab disapa Gus Sholah, tutup usia pada Minggu (2/2).  Gus Solah wafat pada usianya yang ke-77 tahun, ia memiliki riwayat penyakit lambung dan sempat dirawat di beberapa rumah sakit, seperti RS Harapan Kita Jakarta, dan sebelumnya di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Jombang, Jawa Timur.

Meniggalnya Gus Solah dikabarkan oleh putranya, Irfan As’ari Sudirman Wahid atau Ipang Wahid dalam akun twitternya @ipangwahid, menurut Ipang, Gus Solah wapat pada pukul 20,55 WIB.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20: 55, Mohon dimaafkan seluruh kesalahan, Allohummagfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” tulis Ipang Wahid pada twitternya.

Ipang Wahid mengatakan, sebelum meninggal, ayahnya bercerita mengenai mimpinya bertemu dengan almarhum Gus Dur, kakak ayahnya, serta Ibunya beberapa hari sepelum wafat. Tak hanya itu, ayahnya juga bermimpi dengan kerabat-kerabatnya yang telah wafat terlebih dahulu. hal ini seakan jadi firasat bahwa KH Sholahudin Wahid akan berpulang.

Hal itu disampaikan Ipang di rumah duka di kawasan Jakarta Selatan pada senin (3/2/2020) dini hari,

“Yang sudah kita rasakan adalah seperti lazimnya orang-orang yang mau meninggal, beberapa hari sebelumnya dia bilang kok saya ketemu sama ibu saya ya. Terus antara mimpi atau nggak, saya melihat ada Gus Dur di situ, saya melihat ada kerabat-kerabat yang sudah meninggal di situ. Terus beliau cerita ada banyak orang datang ke saya mengucapkan selamat. Jadi entah dalam mimpi dan bayangan beliau itu adalah isyaratnya,” kata Ipang. seperti dilansir Banjarmasinpost.co.

Ipang mengatakan, ayahnya juga masih sempat membicarakan terkait Tebuireng sebelum wafat. Tidak hanya itu, ayahnya pun sempat mengungkapkan ingin menonton film tentang NU dan Muhammadiyah yakni Jejak Langkah Dua Ulama.

“Sampai beliau berpikir kapan saya bisa melihat preview film ini. Ayo kita hari Senin atau Selasa dan kami tadi pagi melihat film tersebut tanpa ada beliau,” kata Ipang.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 5 =