Forum Pembinaan Anak Usia Dini kota Tangerang Selatan Dikukuhkan

0
10
views
Wakil walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menghadiri peresmian Forum Pembinaan Anak Usia Dini kota Tangsel (Foto: dok)
Wakil walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan menghadiri peresmian Forum Pembinaan Anak Usia Dini kota Tangsel (Foto: dok)

Tangerang Selatan, salakaNews.com- Pengukuhan pengurus Forum Pembina Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tangerang Selatan resmi dikukuhkan. Pengukuhan digelar di Aula Blandongan, Pusat Pemerintahan kota Tangsel, Rabu (22/6) dan dihadiri langsung Wakil Wali Kota, Pilar Saga Ichsan.

Forum PAUD merupakan organisasi masyarakat yang terdiri dari beragam elemen masyarakat mulai dari praktisi hingga akademisi.

Dalam kesempatannya, Pilar menjelaskan pendidikan terhadap anak usia dini sangatlah penting terutama dalam pengembangan karakter, kapasitas dan efektivitas kemampuan otak anak dengan berbagai program dan kegiatan yang akan membuat perkembangan otak anak semakin optimal.

“Dan forum PAUD memiliki peran yang sangat strategis terutama dalam memberikan wawasan, pengalaman, pengetahuan dalam mendidik anak,” ujar Pilar.

Melalui forum PAUD, Pilar juga berharap untuk terus ambil bagian dalam memberikan edukasi baik kepada orang tua dan juga tumbuh kembang peserta didik. Dimana, kolaborasi dengan orang tua peserta didik harus dilakukan.

“Bapak ibu yang sudah mengikrarkan baktinya untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, lakukan. Mudahan-mudahan dengan kesanggupan bapak ibu itu kita bisa wujudkan,” ucapnya.

Dikatakan Pilar, bahwa ada tugas yang harus dilakukan melalui forum PAUD yaitu penurunan angka stunting. Walaupun saat ini, angka prevalensi stunting di Tangsel masih di bawah rata-rata nasional maupun provinsi.

Meski begitu, berkenaan dengan kekerasan terhadap anak harus menjadi perhatian serius dan tugas bersama, terlebih Tangerang Selatan harus menjadi kota layak anak.

“Tugas kita semua, untuk menjadikan kota Tangerang Selatan menjadi layak anak. Jadi Bapak Ibu walaupun di dinas ada satgas perlindungan anak, tapi Bapak Ibu juga harus menjadi mata dan telinga akan kejadian-kejadian yang berkaitan dengan kekerasan anak, segera laporkan,” tandasnya.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 5 =