DPM Fakultas Teknik UNMA Gelar Seminar Legislatif

0
790
views
Fakultas Teknik UNMA menggelar Seminar Legislatif. (Foto: Ila/Salakanews)

Salakanews, Pandeglang- Dewan Perwakilan mahasiswa (DPM) Fakultas Tekhnik Universitas Mathla’ul Anwar Banten menggelar Seminar Legislatif yang disampaikan langsung oleh anggota DPRD prov. Banten dan DPRD kab. Pandeglang yakni Bapak Ir. H. Thoni fathoni muskon wakil ketua komisi IV DPRD prov. Banten, Ade muamar, SE sek. Komisi IV DPRD kab. Pandeglang, Muhlas, SH sek. Komisi III DPRD kab. Pandeglang dengan tema “peran dan fungsi legislator dalam mengakselerasi pembangunan infrastruktur di kabupaten pandeglang” (03/03/2018)

Tujuan dari acara seminar ini adalah untuk mengingatkan kepada mahasiswa mengenai infastruktur yang ada di kabupaten pandeglang yang memang masih tertinggal. Acara seminar ini tidak hanya diperuntukan untuk mahasiswa unma saja melainkan terbuka untuk umum, dibuktikan dengan hadirnya Forum Lembaga Legislatif Masiswa Indonesia (FL2MI) korwil Banten.

“Alhamdulilah, kegiatan ini terbuka untuk umum, kami juga sangat berterimakasih kepada FL2MI yang bisa menyempatkan waktu untuk hadir dan memperkuat tali silaturahim” ucap Tatan.

Pada awalnya, ada narasumber yang di datangkan dari pihak PU juga, namun karena ada kendala yang memang mendesak sehingga pihak PU tidak bisa hadir untuk memberikan ilmu dan menjadi narasumber dalam acara seminar itu.

Acara seminar ini dimulai pada pukul 10.00 wib s.d. selesai yang bertepatan di lantai tiga gedung fakultas ekonomi UNMA Banten. Menurut Tatan Suryana selaku ketua pelaksana acara tersebut mengatakan bahwa walaupun terjadi sedikit kesalahan namun acaranya dapat berjalan dengan baik

“Tadi ada sedikit kesalahan dalam pembukaan yang ngaret sekitar 30 menit, namun alhamdulilah kami dapat mengatasinya agar tidak membuat peserta seminar jenuh” ucapnya pada wartawan salakanews (03/03/2018)

Meski begitu, ada saja beberapa hal yang memang sangat disayangkan, yaitu dari peserta seminar yang semakin menghilang satu persatu ketika acara seminar bergulir.

Hal ini sangat di sayangkan, mengingat pentingnya pmateri yang disampaikan oleh narasumber terkait bagaiamana membangun infrastruktur di kabupaten Pandeglang yang memang harus mendapatkan perhatian khusus terutama peran dan fungsi mahasiswa yang diyakini masih memiliki idealimsme untuk membangun daerah secara khusus dan negara secara umum ke depan.

“Ini memang sangat di sayangkan, melihat peserta seminar yg memang kurang terbuka girohnya untuk terus mencermati acara seminar tersebut. Saya berharap kedepannya, kegiatan seminar ini menjadi program kerja yang berlanjut dan dapat menyajikannya dengan lebih menarik lagi, dan semoga acara seminar ini dapat memberikan dampak positif bagi para pemuda untuk terus peduli terhadap infastruktur yang ada di kabupaten Pandeglang” ucap Yudi Akhyudi ketua DPM fakultas teknik UNMA Banten.

Rep: Ila

Red: tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here