Dinilai Visioner, PWI Banten Dukung Atal sebagai Caketum PWI 2018-2023

0
204
views
Atal S Depari, caketum PWI Pusat priode 2018-2023. (foto: dok Atal fb)

Dinilai bisa membawa Perubaha, PWI Banten Dukung Atal sebagai Caketum PWI 2018-2023

Serang, salakanews- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam waktu dekat akan menggelar  Kongres yang ke- XXIV, perhelatan itu akan digelar pada tanggal 27-30 September 2018 di Solo, Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi, delegasi PWI Banten yang akan mengikuti  dalam kongres itu diantaranya Ketua  PWI Banten Firdaus, Sekretaris Cahyono  Adi, dan Ketua Dewan kehormatan Daerah (DKD) PWI Banten  H. Agus Sandjadirdja.

Sementara yang akan memeriahkan acara kongres setidaknya ada 80 orang pengurus PWI dari kabupaten /Kota  se-provinsi Banten.

Dalam perhelatan itu dipastikan akan ada beberapa calon ketua umum yang bakal naik, sementara dari Banten sendiri kabarnya sudah mengantongi nama Caketum (Calon Ketua Umum) sebagai kandidat pilihan pengurus PWI Banten

Firdaus ketua PWI Banten mengatakan, pihaknya sudah memiliki calon ketua umum PWI Pusat sebagai pigur yang bisa diandalkan, secara terang-terangan ia mengusung  Atal S Depari, sebagai calon pilihannya. Hal ini tidak serta merta memilih berdasarkan selera pribadi melainkan sudah diputuskan melalui  kepengurusan PWI Banten.

“Dari sejumlah nama atau kader yang muncul, Pengurus PWI Banten sepakat mendukung Bang Atal sebagai caketum PWI,” ujarnya, Rabu (19/9)

Atal S Depari kata Firdaus merupakan sosok pemimpin yang muncul dari akar rumput, oleh karena itulah PWI Banten secara bulat mendukung  Atal S Depari yang saat ini bertugas sebaga  ketua bidang pembinaan daerah di PWI Pusat untuk maju sebagai calon  Ketua Umum PWI periode 2018–2023.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat dengan kelebihan-kelebihan para calon ketua umum lainnya yang muncul pada Kongres Solo, sekaligus melihat sosok pemimpon yang muncul dari akar rumput, maka PWI Banten  secara bulat mendukung  Bang Atal,” imbuhnya.

Meski begitu Firdaus mengatakan, dengan modal 3 suara dalam kongres nanti, PWI Banten tidak  punya keinginan yang berlebihan dengan hak suara yang dimiliki.

“Banten  menginginkan PWI di era transisi ini, berani melakukan perubahan yang mendasar. Tentunya perubahan-perubahan itu tidak boleh keluar dari AD-ART sebagai rujukan tatakelola PWI yang akan datang, dengan mengakomodir kepentingan PWI provinsi se-tanah air,” pungkasnya. (red.)