Dimyati Bantah Kampanye Saat Berikan Arahan Bimtek Relawan Bencana

0
183
views
Dimyati Natakusumah saat memberikan ucapan selamat kepada para peserta usai memberikan arahan. Foto (Azis/SalakaNews)

SalakaNews, Pandeglang – Salah satu calon DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dimyati Natakusumah berikan arahan di acara Bimtek relawan penanggulangan bencana BPBD Pandeglang di Carita, Senin (22/10/2018).

Dimyati mengaku hadir diacara tersebut sebagai tokoh masyarakat sekaligus penggagas diadakannya relawan bencana tingkat desa dan kelurahan.

“Bupati tidak hadir karena ikut upacara santri nasional di Alun-alun Pandeglang. Kalau bapak sebagai tokoh atau orang kepanjangan dari mereka. Lagian ide relawan ini dari saya,” kata Dimyati kepada wartawan usai memberikan arahan.

Saat ditanya terkait kampanye terselubung, Dimyati mengaku dirinya hanya sebatas memberikan arahan bukan untuk mengkampanyekan dirinya sebagai calon DPR RI.

“Bapak tidak pernah bicara coblos mencoblos dan tentang pemilu. kita ini netral netral aja, kalau kampanye entarnya free kick. Itu jelas tidak boleh karena nanti direkam,” tegasnya.

Menurut Dimyati, dirinya tidak meski kampanye lagi karena dipastikan hasil perolehan suara pada Pemilu 2019 mendatang akan menang. Namun, dirinya hanya fokus terhadap kemanangan anak-anaknya yang juga mencalonkan diri sebagai DPR RI dari partai Demokrat dan Nasdem.

“Bapak buat apa kampanye sih, sudah cukup gitu. Yang bapak pikirkan anak-anak bapak ini harus menang,” bebernya.

Berdasarkan pantauan SalakaNews.com, acara tersebut direncanakan Bupati Pandeglang yang akan memberikan arahan. Namun, Bupati Pandeglang maupun wakil Bupati Pandeglang tidak hadir dalam acara tersebut.

Adapun Jumlah peserta yang mengikuti Bimtek tersebut mencapai 339 orang dari desa dan kelurahan se Kabupaten Pandeglang. (Zis/Red)