Bupati Lebak Meninjau Alun-Alun?

0
1200
views
Bupati Lebak "Hj. Iti Octavia" saat berkunjung di Kecamatan Malingping dengan meninjau lokasi kegiatan Hari Santri Nasional 22 oktober nanti (Foto: Encep Suhendi).

Salakanews, Lebak – Bupati Lebak, Hj. Iti Oktavia beserta Sekda dan jajaran melakukan peninjauan lokasi kegiatan Hari Santri Nasional (HSN) yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober 2017 nanti ditingkat Kabupaten di Kecamatan Malingping, pukul 15:50 WIB s/d 16:30 WIB, (13/10/17).

Saat sampainya dilokasi, Iti (sapaan Iti Octavia) ia mendapatkan sambutan yang baik dari GP Anshor dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesa (PMII) yang menjadi Panitia Hari Santri Nasional (HSN) beserta Camat Malingping sukanta.

Ketua Pelaksana Maman menuturkan banyak terimakasih kepada Bupati Lebak dan Camat Malingping yang telah merespon baik kegiatan Syiar Islam HSN yang akan diselenggarakan 22 Oktober nanti.

“Terimakasih bu (sapaan ke Bupati) , pak (sapaan ke Camat) sudah mendukung kegiatan yang akan kami selenggarakan nanti, semoga acara HSN menjadi acara yang mendapatkan syafaat dan “barokah” dari Allah SWT”, ujarnya.

Namun, Dalam obrolan di lokasi, dengan Menimbang Usia Rumput yang belum menua dan masih tahap perataan, Iti belum membolehkan peserta HSN nanti untuk memasuki dan menggelar acara di ruang lingkup alun-alun. Terkecuali, di depan atau kepala alun-alunnya yang berteparan di depan Mesjid Baiturachim.

“Saya sangat senang dengan acara HSN nanti apalagi ini acara besar di Islam, tapi Punten aja pak (sapaan ke camat), ini kan rumput yang belum cukup umur khawatir kalau digelar di dalam alun-alunnya rumputnya rusak, ini kan pake uang rakyat jadi saya gak mau mengecewakan rakyat nantinya. Kalau rusak kan waduh saya nanti yang disalahkan oleh masyarakat”, Tuturnya.

Dan untuk surat izin penyelenggaraan. Lanjut iti, nanti saya urus dan nanti di kasih ke pak camat. Tukasnya.

Sementara itu, Camat Malingping Sukanta mengutarakan hal yang senada dengan yang di tuturkan oleh ketua pelaksana. Ia, sangat bangga kegiatan besar di Malingping di dukung oleh pemimpin daerah.

“Saya bangga Ibu Bupati mendukung akan dilaksanakannya kegiatan HSN nanti. Itu artinya Ibu konsen dengan Syiar Islam”, katanya.

Dalam acara HSN nanti, peserta terbuka untuk umum dan dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak dan sekitarnya, dalam opsi acara adalah Seminar Kebangsaan, Istighosah, dan nonton film bersama “Perjuangan Sang Kyai”, (Ndi).