Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat, UPTD PJJ Wilayah Pandeglang Lakukan Tambal Sulam

0
42
views

Pandeglang, salakanews UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah Pandeglang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPUPR) Banten lakukan pemeliharaan rutin perbaikan jalan dengan metode tambal sulam.

Mufti Pengawas Jalan UPTD PJJ Wilayah Pandeglang mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi menjadi salah satu faktor penyebab rusaknya jalan. Genangan air karena hujan, mengikis sedimen aspal jalan.

“Pemeliharaan ini dilakukan sepanjang jalan raya Pandeglang- Labuan dalam rangka pelayanan bagi masyarakat dan menjaga fungsi serta kondisi jalan agar tetap mantap” , ujarnya.

Pemeliharaan dilakukan sepanjang jalan raya Pandeglang- Labuan (foto: salakanews)

Lanjut Mufti, kegiatan tambal sulam di ruas jalan raya pandeglang-Labuan ini dilakukan secara bertahap karna melihat kondisi cuaca.

“Kemaren fokus di daerah perempatan maja disitu juga ada pemeliharaan drainase dengan memasang uditch sepanjang kurang lebih 200 meter dan perbaikan gorong-gorong. Hari ini insya Allah kita selesaikan dari mulai Gardu Tanjak sampai Cipacung” kata mufti, Rabu (15/3/23).

“Hal ini guna memastikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintas,” imbuhnya.

Untuk mencegah adanya jalan rusak atau berlubang akan dilakukan pemeliharaan, Karena jika dibiarkan, kata mufti, volume lubang akan cepat membesar. Apalagi cuaca ekstrim seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

“Paling tidak, dengan tambal sulam jalan berlubang ini dapat mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas serta kondisi jalan tetap terjaga”, pungkasnya. (Land/red)