Benyamin: di Bidang Kesehatan, Kader Posyandu Berperan Penting Bagi Masyarakat

0
118
views
Kader PKK dan Posyandu menghadri acara pembinaan yang digelar di kelurahan rengas , Ciputat Timur, Tangsel (foto: dok)

Kota Tangsel, salakaNews.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel)  Benyamin Davnie mengatakan, Pemkot Tangsel saat ini terbantu dengan kehadiran kader posyandu yang tersebar di wilayah kota Tangsel, itu karena kehadiran mereka (Kader Posyandu) dinilai dapat membantu program pemerintah daerah. Mengingat saat ini Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Pemkot Tangsel sangat terbatas jumlahnya.

“Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik, meski Sumber Daya Manusia (SDM) masih terbatas, namun dengan hadirnya ibu-ibu sangat membantu kami dalam penyuluhan di masyarakat Tangsel khususnya di Kelurahan Rengas,”Kata Benyamin, saat memberikan sambutan pada acara pembinaan Kader PKK dan Posyandu di Aula Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, Kota Tangsel, (selasa, 24/9).

Lebih lanjut Bang Ben (Benyamin Davnie) mengakui jika saat ini pihaknya merasakan manfaat atas peran serta masyarakat melalui Kader Posyandu tersebut.

Oleh karena ituah Pemkot Tangsel telah melibatkan masyarakat sebanyak 432 ribu orang dalam program BPJS Kesehatan kelas tiga, dengan mengalokasikan anggaran senilai puluhan miliar rupiah.

“Tahun ini kami mengalokasikan anggaran sebesar Rp 90 miliar untuk membayar premi BPJS Kesehatan kelas 3, bahkan kedepan akan kami tambah,” jelasnya.

Untuk merealisasikannya, Benyamin telah bertemu dengan pihak BPJS Kesehatan untuk memastikan warganya yang telah terkover pada BPJS kesehatan kelas tiga. Sehingga diharapkan tidak ada satu warga pun yang dipersulit dalam proses pengobatan, baik di rumah sakit Tangsel maupun melalui rujukan.

Sebagaimana diketahui saat ini,  khususnya masyarakat Tangsel tidak memiliki jaminan kesehatan yang dapat mengkovernya, terutama di Banten tak ada satu pun warganya yang menanggung BPJS kelas tiga.

sementara Camat Ciputat Timur mengatakan, pihaknya mengapresiasi pada kader posyandu yang selama ini telah berkiprah di dunia kesehatan tingkat kelurahan. Kehadiran mereka sangat memabantu terutama bagi ibu-ibu di peloksok perkampungan.

“Ibu-ibu kader telah bantu kami melakukan pembinaan hingga pelosok kampung, kami doakan ibu-ibu selalu dalam keadaan sehat, terimakasih sudah membantu kami, memberikan penyuluhan ke warga Rengas,” ujarnya.

Editor: tam