APBD Perubahan, Dinkes Pandeglang Anggarkan Pengadaan Obat Sebesar 923 Juta

0
66
views

Pandeglang, Salakanews – Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang menganggarkan pengadaan obat non-ecatalog pada APBD perubahan sebesar Rp 923.600.000,00.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Salakanews.com bahkan pengadaan obat tersebut sedang berlangsung sejak tanggal 3 Oktober 2019 kemarin di web lpse.pandeglangkab.go.id.

Sekertaris Dinkes Pandeglang, Mursidi mengatakan jika penganggaran tersebut berdasarkan kebutuhan obat yang diajukan oleh Puskesmas.

“Kalau penganggaran ada. Udah masuk ke ULP, dalam waktu dekat ini sudah ada ketersediaan obat,” kata Mursidi saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (08/10/2019)

Namun, untuk jenis obat Mursidi mengaku tidak mengetahui. Namun yang pasti hal tersebut sudah diatur oleh bagian farmasi dan obat.

“Kalau jenisnya itu ke teknis, obatnya terlalu banyak makanya saya kurang ingat,” imbuhnya.

Saat ditanya kebutuhan obat pada setiap kecamatan, Mursidi mengaku jika obat harus ada stok. Hal tersebut agar stok obat tidak mengalami kekurangan.

“Ada sistemnya, penggunaan obat itu laporannya ada. Di kami ada yang namanya stok minimal dan maksimal, stok maksimal itu untuk beberapa bulan. Yang pasti obat jangan sampai kekurangan obat, yang namanya obat jangan sampai kehabisan,” bebernya. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + eighteen =