Antusias Peserta Road Race Di Pandeglang Tinggi

0
84
views

Pandeglang, Salakanews – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Pandeglang berhasil menarik para pembalap road race yang ada diberbagai daerah untuk ikut road race semi satu.

Ketua IMI Pandeglang, Erin Fabiana Anshori mengatakan event Road Race kali ini ada 430 starter dan 191 pembalap. Angka tersebut diluar prediksi, karena sangat membludak para pembalap yang ikut serta.

“Ini menandakan antusiasme yang tinggi dari para pecinta balapan. Mudah -mudahan tahun depan lebih banyak lagi event disini dengan sirkuit semi permanent yang bisa kita rubah-rubah,” kata Erin, Minggu (15/10/2019).

Terakhir turnamen road race diadakan pada tahun 2016 lalu di alun-alun Pandeglang. Adapun untuk sirkuit semi permanen diadakan pertama kali diadakan di stadion Badak Kuranten.

“Terakhir kita mengadakan kejuaraan Road Race pada tahun 2016 di Alun-alun Pandeglang, dan tahun 2019 ini perdana menggunakan sirkuit semi permanent di halaman Stadion Badak Kuranten,” kata Erin.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Pandeglang, Undang Suhendar mengatakan, dengan adanya sirkuit semi permanent ini tentu akan dapat menumbuh kembangkan dan membina para pembalap lokal.

“Sekarang anak muda tidak lagi menyalurkan hobinya dengan balapan liar. Tuangkan di sirkuit sehingga bisa menjadi yang terbaik,” kata Undang. (Zis/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + sixteen =