Airin Apresiasi Pemerintah Pusat dalam membantu Mengawasi Keuangan Kota Tangsel

0
92
views
Pemkot Tangsel sosialisasi keuangan daerah dan dihadiri oleh pemprov Banten dan Pemerintah Pusat (foto: dok)

Tangsel, SALAKANEWS.com – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengapresiasi kinerja pemerintah pusat dan provinsi dalam mengawasi keuangan daerah di kota Tangsel yang ia pimpin. Menurutnya tanpa turut serta pihak  pemprov Banten, dan  pemerintah pusat dalam membantu berjalannya pengelolaan keuangan daerah.

Hal itu dikatakan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat membuka sosialisasi pengawasan keuangan daerah di Balai Kota Tangsel, Maruga, Ciputat pada Selasa, (23 Juli 2019).

Lebih lanjut Airin mengatakan, pengelolaan keuangan daerah mempunyai peranan yang sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan, yang tahapan prosesnya dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan/pemeriksaan hingga pertanggungjawaban yang ditetapkan berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. Oleh karena itu kata dia, sosialisasi ini penting dilakukan agar Pemkot Tangsel lebih baik lagi dalam melaksanakan roda pemerintahan.

“Pembangunan yang dilaksanakan pada Pemkot Tangsel tidak terlepas dari kontribusi dan perhatian pemerintah pusat dan Pemprov Banten,” tandasnya.

Walikota meminta kepada setiap kepala OPD agar dapat lebih baik lagi dalam memahami tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) agar pada saat melaksanakan tugas pada setiap program yang telah direncanakan berjalan sesuai harapan.

“Sesuai dengan RPJMD Pemkot Tangsel untuk menyelenggarakan roda pemerintahan yang good governance,” katanya.

Sementara pada sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dibidangnya, yaitu Deputi bidang pengawasan keuangan daerah Gatot Darmasto.

Sebelum menyampaikan materi Gatot berharap pada semua peserta yang hadir dalam untuk menyimak serta aktif saat kegiatan berlangsung.

“Saya harap peserta dapat menyimak dan aktif dalam sosialisasi ini,” ujarnya.

Kegiatan itu diikuti sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pusat dan Provinsi Banten.

Editor: tam

Sumber : hmstangsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here