584 Peserta Berebut Kursi CPNS di Tangerang Selatan

0
188
views

TANGSEL, salakaNews – Sebanyak 584 peserta seleksi CPNS berebut kursi di Kota Tangerang Selatan. Para pelamar abdi negara ini mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) Di Lab CAT BKPP, Serpong, acara digelar selama dua hari mulai Senin hingga Selasa (28-29/9).

Kepala BKN Pusat, Bima Haria Wibisana menjelaskan penyelenggaraan test tersebut dilakukan sangat transparan. Dimana semuanya bisa disaksikan secara daring melalui youtube.

”Dengan sistem ini, maka bisa diketahui bahwa jika ada yang seseorang yang menawarkan atau memasukan diri menjadi PNS itu bohong besar,” kata Bima.

Dia menambahkan, setiap instansi memberi porsi nilai dari SKB-nya tentu akan berbeda. ia berharap bahwa peserta seleksi tersebut, dapat memaksimalkan proses penyaringan. Sebab, setelah lolos menjadi CPNS, nantinya mereka akan dinilai lebih detail terkait kinerjanya.

”Jadi kalau sudah jadi CPNS, nanti apakah disiplin atau tidak, itu dinilai. Kalau tidak sesuai maka akan dibatalkan CPNS-nya,” katanya.

Sementara Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, saat ini Tangsel memiliki kebutuhan ASN yang besar. Dia berharap seluruh peserta yang lolos dapat memaksimalkan kemampuannya.

”Ini adalah orang-orang pilihan. Jadi saya berterimakasih kepada BKN yang memberikan kami kuota sekaligus berharap bahwa dari peserta ini bisa lolos dan membantu pemerintah dalam rangka melakukan pembangunan di Kota Tangsel,” kata Airin.

Meski begitu Tangsel terus melakukan reformasi birokrasi untuk terus meningkatkan proses pembangunan. Airin optimis adanya orang-orang baru dalam birokrasi di Pemkot Tangsel, maka proses pembangunan akan jauh semakin baik.

”Karena kunci dari pembangunan daerah adalah pemerintah memiliki SDM yang berkualitas dan berperilaku inovatif,” pungkasnya.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here