120 PENGAWAS TPS Kecamatan Karang Tanjung Dilantik

0
467
views
anggota TPS Karangtanjung dilantik dan diambil sumpahnya (foto: dadi/salakaNews)

Pandeglang, SALAKANEWS- Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Karangtanjung lakukan sumpah jabatan kepada 120 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan. Pelantikan tersebut dipimpin Langsung oleh Ketua Panwascam Karangtanjung Elon Sumpena di Gedung Koperasi Guru Republik Indonesia (KOGURI) Kecamatan Karangtanjung. Jum’at, (29/03)

Hadir dalam kegiatan tersebut Iman Ruhman selaku Koordinator Divisi Hukum data dan Informasi (Bawaslu Pandeglang), Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan (PK), Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK), beserta Muspika Kecamatan Karangtanjung. Turut hadir juga Kepala Kantor Urusan Agama (KAU) Kecamatan H. Masnun yang turut mendampingi ketua Panwascam saat melakukan sumpah jabatan kepada PTPS yang dilantik.

Ketua Panwascam  Elon Sumpena menjelaskan, Pelaksanaan Kegiatan tersebut merupakan tahapan Kegiatan Panwascam sesuai yang telah ditentukan dalam tahapan kegiatan Pengawasan untuk pemilu 17 April 2019.

panwascam lantik PTPS karangtanjung (foto: dadi/salakaNews)

“Salah satu tahapan Kegiatan Panwascam adalah membentuk PTPS, dimana di Kecamatan karangtanjung ini ada 120 TPS (Tempat Pemungutan Suara)  dari empat Kelurahan, yang mana 43 TPS di Kelurahan Cigadung, 32 TPS kelurahan Kadumerak, 24 Kelurahan Juhut, dan 21 Kelurahan Pagadungan, jadi jumlahnya 120 TPS sehingga kami bentuk untuk Karangtanjung ini 120 orang PTPS yang alhamdulillah hari ini  dilantik,” papar Elon.

Hal senada dikatakan Mimin Mutia, koordinator Divisi SDM Panwascam Karangtanjung, kata dia PTPS yang dilantik tersebut adalah hasil seleksi yang telah kami laksanakan pada saat Penerimaan PTPS yang di selenggarakan di panwascam Karangtanjung.

“Dari 143 pelamar, mereka yang dilantik itu adalah yang lolos dalam seleksi baik secara administrasi maupun  test yang telah kami laksanakan pada saat penerimaan PTPS untuk kecamatan Karangtanjung, dan hari ini Alhamdulillah mereka dapat dilantik dan disyahkan menjadi pengawas tps, dan untuk tekhnis kerja mereka, nanti kita adakan BIMTEK untu mereka.” Ucap Mimin.

Iman Ruhman selaku Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Pandeglang mengapresiasi kegiatan tersebut, dan berharaf dengan terbentuknya PTPS bisa lebih menyeluruh dalam melakukan pengawasan sehingga tidak terjadi kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan pemilu.

“saya apresiasi kepada Panwascam Karangtanjung yang telah mengadakan pelantikan PTPS ini salah satu tahapan kegiatan panwas,  semoga dengan terbentunya ptps ini bisa lebih meningkatkan pengawasan untuk pemilu yang akan dilaksanakan 17 april 2019 nanti. Juga bisa lebih menjaga sinergisitas dan koordinasi dalam melaksanakan tahapan kegiatan. Saya berharaf semoga sampai dengan hari H, kegiatan pemilu serentak ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.” jelas Iman.

Rep: Dadi

Ed: tam