Viral, Posting Pembangunan Jalan, Akun Instagram Irna Dipenuhi Komentar Pedas

0
1052
views

Pandeglang, Salakanews – Postingan Bupati Pandeglang Irna Narulita di Instagram tentang hasil pembangunan jalan oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang tahun 2019, dipenuhi komentar pedas para netizen.

Dalam postingan Bupati dengan nama akun @irnadimyati menyebutkan hasil pembangunan jalan di dua lokasi, yakni peningkatan jalan lingkungan Desa Tarumanagara, Kecamatan Cigeulis dan Desain Citeluk, Kecamatan Cibitung.

Namun, publikasi hasil pembangunan tersebut, justru mendapat respon negatif dari warga net. Bahkan beberapa netizen juga tak segan untuk mengumpat Bupati Pandeglang dengan kata yang bersifat makian.

“Ngising sia, ges gera ulin ka gunung karang tuh, jalan ges bagus kuarimah, hasil kesang masyarakat, janji bae dilobaken, (Berak kamu, cepetan main ke Gunung Karang tuh, jalan sekarang sudah bagus, hasil keringat masyarakat, janji aja yang dibanyakin),” tulis @mad_madkur di dalam kolom komentar, Sabtu (31/08/2019) lalu.

Menanggapi hal itu, akun instagram @irnadimyati membalas komentar yang tidak sepatutnya dikatakan, dan menanyakan siapa pemilik akun tersebut.

“Masya Allah, umatnya Baginda Nabi Muhammad SAW. Sareng saha iye,” balas @irnadimyati.

Melihat hal tersebut, ada beberapa netizen yang membela akun Instagram @irnadimyati, karena netizen tersebut menganggap tidak mudah menjadi bupati. Sehingga perkataan kotor tidak sepantasnya diucapkan untuk menghakimi seorang bupati.

“Utamakan sopan santun kang ulah samenana eta ngomong siga pang he eh na bae. Emang gampang jadi Bupati,” tanya @kaypan_vanjalusix kepada @mad_madkur di komentar, Rabu (04/09/2019).

“Teu nyakola ieu jelema teu boga adab, doang anu gampang bae jadi Bupati. Ngomong sangenahna bisana gogorowokan bae tanpa berbuat, madesu,” tulis @deni_cholot dengan rasa kesal kepada @mad_madkur.

“Astaghfirullah pake peci pake sarung siga santri tapi nyariosna alabatan siga jelema anu tara ngaji,” tulis @tbafaisal. (Zis/Red)