Terbanyak Penerima KPM BLT se-Kecamatan, Warga Desa Parung Panjang Antri Hingga Sore

0
222
views
warga desa parung panjang kecamatan parung panjang, kabupaten Bogor Jawa Barat antri terima BLT (foto: fatah)

Kab. Bogor, salakaNews.com – Wabah Covid-19 yang belum berakhir membuat masyarakat semakin kesulitan dalam beraktivitas, alih-alih mengembangkan ekonomi, untuk bertahan hidup saja makin hari semakin sulit, seiring diberlakukannya protokol kesehatan oleh pemerintah dengan maksud menekan penularan virus tersebut.

Parung Panjang salah satunya, Desa yang mendapatkan KPM BLT (Keluarga Penerima Manfaat Bantuan langsung tunai) terbanyak se Kecamatan Parung Panjang, kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebanyak 3.187 KPM telah menerima bantuan tersebut, meski pada saat pengajuan ke Dinas Sosial sebanyak 7.000 KPM.

Rina, Sekdes Parung Panjang, Kecamatan Parung Panjang mengatakan, penurunan jumlah penerima KPM di Desa Parung Panjang didasari dari data yang di diterima Dinsos Provinsi Jawa Barat, dimana Desa adalah pelaksana lapangan yang menyalurkan bantuan BLT kepada warga.

” kita hanya menyalurkan saja ke warga, adapun data jumlah KPM yang sekarang ini sudah ditentukan dari Kemensos Provinsi, sehingga kami tidak bisa berbuat apa apa,” kata Rina, Sekdes Parung Panjang, kepada awak media. Senin (27/12/2020).

Seperti diketahui sebelumnya, jumlah penerima KPM BLT di desa Kabasiran. Parung Panjang. tahap ke tiga berjumlah 3.187 KPM hal ini kebijakan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Warga Parung Panjang masih mendominasi warga terbanyak penerima KPM BLT se Kecamatan Parung Panjang, Diakui Rina, tentu menjadi sorotan sosial bagi wilayah lainnya, yang notabene penerima BLT mereka dibawah Desa Parung Panjang.

” kita berharapa adanya peningkatan ekonomi bagi warganya, sehingga angka kemiskinan di wilayah Desa Parung Panjang tentunya akan berkurang, apalagi sekarang di era Pandemi ini, banyaknya orang bertambah miskin, karena tidak adanya lapangan pekerjaan,” ujar Sekdes.

Sementara kaur Kesra Desa Parung Panjang, Sandi, menegaskan Penerima KPM BLT dilaksanakan sejak Ahad (26/12/2020), dimana hingga Senin (27/12/2020) belum juga selesai penanganan BLT, karena banyak jumlah penerimanya, padahal batas waktu yang ditentukan hingga hari Senin ini.

” kalau saja nanti malam belum selesai juga penanganan penerimaan KPM BLT Desa Parung Panjang ini terpaksa kami lakukan dor to dor atau dari pintu ke pintu menyusuri rumah warga, agar bisa terselesaikan dengan cepat,” tegas Sandi.

Editor: tam

Kontributor  : Fattah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here