Sopian Hidayatullah Terpilih Sebagai Ketua Komisariat PMII UNIS

0
392
views
saat berlangsungnyaPenyelenggaraan pemilhan ketua komisariat PMII UNIS (foto: dok)

Kota Tangerang, salakaNews- Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) kota Tangerang menyelenggarakan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) di Kantor PCNU Kota Tangerang, pada Rabu siang (16/01/19)

Kegiatan ini dihadiri puluhan kader PMII Komisariat Universitas Islam Syekh Yusuf  dengan mengusung tema ‘Membangun Gerakan yang Dinamis Melalui Estafet Kepemimpinan’.

Ahmad Khoirul Fikar ketua  PMII Komisariat UNIS  periode sebelumnya 2017-2018 menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusannya dan didemisionerkan. Dalam pemilihan ketua baru yang berlangsung tertib dan terpilih secara aklamasi, hal ini karena tidak adanya calon lain yang dinilai mampu mendaftarkan dirinya sebagai calon ketua Komisariat Baru.

alumni dan pengurus PMII UNIS, Kota Tangerang (foto: dok)

Sopian Hidayatullah ketua terpilih PMII Komisariat UNIS periode 2018-2019 dalam sabutannya menyampaikan visi misinya, Sopian menekankan pentingnya membangun intelektualitas pada semua kader PMII tanpa terkecuali, hal itu karena pengetahuan yang matang pada diri kader merupakan bangunan dasar dari segala gerak organisasi yang akan dijalankan ke depan.

“tanpa pengetahuan yang dimiliki kita bukanlah siapa-siapa dalam membangun sekaligus membesarkan organisasi ini” kata Sopian.

Pada kesempatan yang sama Ahmad Khoirul Fikar menyampaiakan beberapa hal terkait pentingnya profesionalisme dalam gerakan bagi kader-kader PMII sebagai agen masa depan Kaum Intelektual NU.

“hal ini dimaksudkan untuk bekal nanti dalam menghadapi percaturan dunia globalisasi yang tantangannya semakin berat,” ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung dibuka dengan Studium general yang disampaikan oleh Ahmad Khoirul Fikar, Yang dihadiri oleh Sahabat Izi Dan Sahabat iyan, selaku Mabinkom (Majlis Pembina Komisariat) PMII UNIS.

(red)