Ribuan Warga Pandeglang Ikuti HKN Ke 55 Tingkat Provinsi Banten

0
70
views

Pandeglang, Salakanews – Ribuan Masyarakat padati alun-alun Pandeglang untuk mengikuti Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Provinsi Banten.

Berbagai kegiatan pun di sajikan dalam kegiatan tersebut, seperti senam sehat, pencanangan Banten bebas gizi buruk, pemberian penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan, puskesmas berprestasi, kota bebas penyakit kaki gajah, makan buah bersama, cek kesehatan gratis, penghargaan kelompok asuhan mandiri toga dan akupresure dan kegiatan lainnya.

“Provinsi Banten dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terus berupaya menjamin akses kesehatan untuk semua masyarakat. Akses kesehatan itu adalah bagian dari pilar pembangunan di Provinsi Banten. Oleh karena itu, segala agenda kami (Pemprov Banten) baik yang bersifat pembiayaan maupun agenda nilai terus berupaya untuk menjadikan Banten sehat,” kata Sekda Banten Al Muktabar, Jumat (6/12/2019).

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengaku berbahagia dengan ditunjuk sebagai lokasi peringatan HKN ke-55 tingkat Provinsi Banten. Irna juga berterima kasih kepada pihak Provinsi Banten karena telah banyak menyalurkan program, khususnya program kesehatan kepada Kabupaten Pandeglang.

“Kalau bisa semua kegiatan Provinsi Banten dilaksanakan di Pandeglang. Masyarakat Pandeglang butuh hiburan,” kata Irna sambil berseloroh.

Pihaknya mendukung program kesehatan yang dicanangkan pemerintah pusat maupun Provinsi Banten seperti menurunkan angka stunting dan angka kematian ibu dan bayi di Kabupaten Pandeglang. “Di Pandeglang ada 3.200 anak yang sangat pendek dan anak yang pendek. Kami sudah lakukan intervensi berkat dukungan dari Pemprov Banten melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Kami sudah maping ada 10 di desa yang kami sudah intervensi,” kata Irna.

Berkat stimulus berupa pemberian makanan tambahan dan pendampingan angka stunting yang sebelumnya mencapai 37 persen bisa turun 11 persen dalam waktu 6 bulan. “Tetapi PR kita belum selesai. Terima kasih atas dukungan semua pihak.” Imbuhnya. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here