Ponpes Kimawar Bagikan 150 Paket Daging Qurban Untuk Santri dan Warga

0
29
views

Pandeglang, salakaNews- Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Ki Mas Abdurahman Mathla’ul Anwar (KIMAWAR) Pandeglang Banten, bagikan 150 paket daging qurban untuk santri dan warga sekitar, Jumat (31/07/20).

Ponpes KIMAWAR yang beralamat di
Kampung Lewipanjang, Desa Alaswangi, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang itu baru berdiri empat bulan, tepatnya pada bulan Maret 2020.

Dikatakan Ustadz Dhona Elfurqon, bahwa ada 9 orang yang menitipkan hewan qurban di pesantrennya, masing-masing 1 ekor kambing.

“Kambing nya Kami potong langsung di sini, lalu dagingnya kami bagikan ke santri dan wali santri serta masyarakat sekitar ponpes. Prosesi pemotongan hewan kurban dilakukan di hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H. Pasca shalat Iedul Adha” terangnya.

Terpisah, Salah seorang yang berqurban, Desy Mardiati Permana mengungkapkan bahwa beliau menitipkan hewan qurban ke Ponpes Kimawar karena percaya bahwa Ponpes tersebut menurutnya amanah.

“Saya percaya terhadap Ponpes Kimawar, terus yang nyantri di sini geratis sehingga amat layak mendapatkan hewan Qurban” ungkapnya.

Sementara itu Zulva salah satu santri mengatakan, dirinya amat senang bisa mengaji di ponpes Kimawar karena proses belajarnya di alam terbuka sehingga dirinya merasa nyaman.

“Saya ucapkan terima kepada para donatur yang berqurban di ponpes Kimawar” ucapnya. (Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + eight =