Pohon Tumbang Tewaskan Pengendara Motor, DPRD Peringati BPBD Pandeglang

0
22
views

Pandeglang, Salakanews – Wakil Ketua I DPRD Pandeglang, Gunawan mengaku kesal ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang tak pernah memeriksa pohon tua yang ada di sepanjang Jalan Raya.

Akibat membiarkan pohon tua yang dibiarkan akhirnya pohon pun tumbang dan menewaskan salah seorang pengendara roda dua.

Menurut Gunawan himbau cuaca ekstrem harus disikapi oleh BPBD Pandeglang agar meminalisir peristiwa yang memakan korban.

“Pihak BPBD itu jangan hanya menunggu kejadian saja, akan tetapi harus bisa mengatisipasi agar tidak terjadi seperti pohon tumbang yang menimpa pengedara hingga meninggal dunia,” kata Gunawan, Rabu (8/1).

Menurut Gunawan yang akrab disapa Wawan ini, antisipasi yang mesti dilakukan oleh BPBD itu harus melakukan langkah mengiventarisir seluruh pepohonan yang ada di jalanan baik itu di jalan perkotaan maupun di jalan perkampungan.

“Pengiventarisiran pepohonan, selama ini saya amati tak pernah dilakukan oleh pihak BPBD. Lantas kerja mereka apa, kan anggaranya besar. Sekarang sudah jatuh korban, apa masih mau diam?,” ungkapnya.

Selain itu, Wawan juga meminta agar disetiap jalan yang rentan terjadi longsor agar diberikan rambu-rambu atau plang peringatan longsor.

“Selain pohon rentan tumbang, di jalan yang rentan longsor juga harus diberikan rambu-rambu atau plang yang bertuliskan rawan becana longsor. Hal itu agar warga hati-hati saat melintas wilayah tersebut,” tandasnya. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + 5 =