Pohon Rimbun di Kawasan RPH Carita menjadi Daya Tarik Wisatawan

0
400
views
Resort Pemangku Hutan (RPH) Carita banyak dikunjungi wisatawan dengan menyajikan berbagai hiburan dan permainan air seerti Jet Sky< Banana Boat, dll. (foto: Erland/Salakanews)

Salaknews, Pandeglang – Wisata Pantai Carita Serapak yang dikelola Resort Pemangku Perhutani (RPH) banyak dikunjungi wisatawan, bertempat di Kampung Legon Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. wisata yang di kelola oleh pihak RPH ini ternyata sangatl diminati banyak pengunjung.

Salah satu yang paling menarik perhatian pengunjung ialah alamnya yang sangat sejuk dan asri dengan diliputi oleh rimbunnya pepohonan yang rindang dan juga menjulang tinggi. Hal ini membuat wisata SEAPARK tidak kalah menarik dengan wisata pantai lainnya.

Kepal Resot Pemangku Hutan (KRPH) Wilayah Carita Asep Amin Hidayat menjelaskan, keindahan wisata Pantai Carita Seapak yang diKelola oleh Perhutani sejak tahun 1985 hingga saat ini alamya masih sangat asri, itu terlihat dari banyaknya pepohonan yang besar dan menjulang tinggi, dengan usia pohon diperkirakan puluhan hingga ratusan tahun nampak kokoh.

“pantai ini dikelola oleh pihak PERHUTANI dari tahun 1985 sampi sekarang, nuansanya masih sejuk, karena masih banyak pepohonan yang usianya mencapai Puluhan tahu, Seprti Kayu Ambon, Kayu Mahoni,  Kayu Kihujan, Kayu angsan, dan lainnya,” terangnya kepada Salaknews ( 17/06)

Sebagai penunjang kehindahan dan keasrian lokasi wisata, Pihak pengelola Perhutani menyediakan wahana permainan, hal itu diharapkan dapat menarik minat para pengunjung. Permainan itu antara lain Banana Boat, Jet Ski, dan permainan yang lainnya.

“kami sediakan wahana permainan seperti Banana Boat,  Jet Ski, dan masih banyak juga permainan Pantai lainnya,” jelasnya.

Rosid, seorang wisatawan lokal mengatakan, ia sering berkunjung ke tempat ini sebagai pilihan utama dijadikan sebagai tempat rekreasi, hal itu karena tempat ini suasananya sangat sejuk dan pemandangannya sangat indah.

“setiap liburan kepantai saya dengan keluarga selalu mengunjungi pantai ini,  karena tempatnya teduh tidak panas, “ujarnya.

Buhori, Penjaga Loket Wisata Carita Serapak Buhori mengatakan, jumlah pengunjung yang datang ke temapt ini tidak kurang dari seribu orang atau pengunjung, apalagi pada hari raya seperti saat ini jumlahnya kian meningkat. Sebagai perbandaingan untuk hari Minggu saja jumlahnya mencapai 1,300 pengunjung/orang, sementara beberapa hari sebeulmnya jumlah pengunjung diperkirakan berjumlah 800 orang.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung dibebankan biaya masuk sebesar Rp. 15.000 dan biaya parkir motor Rp,5000, sedangkan untuk parkir kendaraan roda empat dipatok harga Rp,10.000 include biaya asuransi.

Rep: erland

Ed: tam