Pisah Sambut Kades Di Kecamatan Pulosari Diwarnai Isak Tangis dan Haru 

0
91
views

Pandeglang, Salakanews – Suasana haru mewarnai kegiatan pisah sambut kepal Desa Sanghyangdengdek, Koranji dan Kepal Desa Banjarwangi Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang, acara itu digelar di aula koprasi Langgeng sari. Jumat (22/12/23).

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari berakhirnya masa jabatan kepala desa periode 2017-2023 pada Desember 2023.

Sebagaimana amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan perundang-undangan nomor 6 tahun 2014, tentang yang menyatakan bahwa dalam hal terjadi kebijakan penundaan pelaksanaan pemilihan kepala desa, kepala desa yang habis masa jabatannya tetap diberhentikan dan selanjutnya bupati mengangkat pejabat kepala desa dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Pulosari Gimas Rahadian dan dihadiri  juga oleh Binwil Kecamatan Pulosari Yahaya Gunawan Kasbin, IPDA AAP AHMAD SAFEI, (Kapolsek Pulosari), PELDA JAPRI AGUS (Danposmil Pulosari), KIyai BAHRUDIN (Ketua MUI Kec Pulosari), WAWAN HERMAWAN (Korluh BPKKBN Kec. Pulosari), YAMAN SUYAMAN, (Kormin Dikpora Kec. Pulosari), TB. AHMAD ULFI, (Kepala KUA Kec. Pulosari), JUPRI (Ketua PGRI Kec Pulosari) Para Kepala Sekola SMP se Kec Pulosari, Kasie dan Kasubag serta staf Kec. Pulosari, Ketua TP PKK Desa dan Kec. Pulosari, Kepala Desa se Kec Pulosari, Ketua BPD se Kec Pulosari, Sekdes se Kec Pulosari serta Tokmas / Toga Kecamatan Pulosari.

Nana Mulyana Kades Banjarwangi Periode 2017/2023 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah kerjasama dan mendukung kegiatan dalam membangun Desa selama menjadi Kepala Desa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Camat, Muspika , teman-teman kepala Desa Se kecamatan Pulosari, semua elemen pemerintah, masyarakat atas sinergitas selama menjadi Kades, dan saya juga meminta maaf kepada semuanya selama saya menjabat.” Ujarnya.

Foto Kades Periode 2017-2023 , bersama PJS Kades Binwil Dan Muspika Kecamatan Pulosari ( foto: salakanews)

Ketua Ikades Pulosari Enjen, berharap kepada PJS yang sekarang menjabat agar bisa bekerja sama dengan kepala Desa yang sudah purna tugas demi kemajuan Desa yang lebih baik lagi.

“Saya terharu kepada 3 kepala Desa yang sudah purna bakti, semoga yang PJS bisa bekerja sama dengan kepala desa yang sudah purna tugas demi kemajuan Desa yang lebih baik”kata Enjen.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pandeglang, sekaligus Binwil Kecamatan Pulosari, Yahya Gunawan Kasbin Berterimakasih kepada kepala Desa Sanghyangdengdek, Koranji, dan Banjarwangi periode 2017 – 2023, Masa bakti yang sudah dilalui bersama sudah menorehkan warna untuk Pulosari dan pembangunan Kabupaten Pandeglang.

“Saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya terhadap tiga kepala Desa yang sudah purna tugas dan untuk yang menjadi Penjabat sekarang saya harapkan apa yang sudah di bangun oleh pendahulunya yang sekarang harus bisa memelihara dan merawatnya” pungkasnya. (Land/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here