Pertama Kalinya, 42 Pegawai KPU Pandeglang Jalani Tes Swab

0
35
views

Pandeglang, Salakanews – Lima komisioner dan 37 staf kesekretariatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang jalani tes swab di Aula kantor KPU. Hal ini dilakukan karena angka positif terpapar Virus Corona atau Covid-19 di Pandeglang terus mengalami peningkatan.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan jika tes swab tersebut hanya berlaku bagi komisioner dan staf kesekretariatan saja. Adapun tataran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Pandeglang hanya menjalani Rapid tes saja.

“Tes Ini untuk komisioner dan staf KPU Pandeglang saja, adapun untuk PPK dan PPS itu hanya rapid tes saja,” kata Azizah usai menggelar tes swab, Senin (2/11/2020).

Adapun nanti hasil dari tes tersebut, Azizah mengaku akan menyetorkannya ke pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang untuk ditindaklanjuti.

“Kalau ada yang positif nanti akan dilakukan isolasi mandiri, sesuai intruksi peraturan yang berlaku,” bebernya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan tes swab Reno mengatakan untuk hasil tes swab akan diberikan kepada pihak KPU maupun Dinkes Pandeglang paling lambat dua hari setelah tes swab.

“Untuk hasilnya, paling lama dua hari. Tapi kami akan melakukan dengan cepat insyallah dalam jangka 24 jam hasilnya pasti akan kami sampaikan,” imbuhnya.

Untuk diketahui terkonfimasi berdasarkan website resmi tim gugus tugas infocorona.pandeglangkab.go.id hingga sampai saat ini mencapai 237 dengan rincian, pasien yang dinyatakan selesai isolasi atau sembuh 158 pasien, masih dirawat sebanyak 71 pasien dan meninggal 8 pasien. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fourteen − 9 =