Pemuda Cijaku Menggelar Berbagai Perlombaan Menjelang Ramadhan

0
137
views

 

Lebak, salakaNews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, beberapa aktivitas yang dilakukan pemuda Sijaku mulai akan dihentikan dan dirubah jadi kegiatan Ramadhan.

Namun dilakukan kegiatan penutupan pengajian rutin, dengan menggelar berbagai kegiatan perlombaan, yang laksanakan di Kp. Lebaksiuh Desa Cijaku Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak. Senin hingga Kamis ( 28-31 April 2021).

Kegiatan itu dihadiri oleh tokoh masyarakat, ulama dan seluruh masyarakat Lebaksiuh.

Ada pun peserta lomba diikuti oleh Pemuda dan anak-anak dari masing-masing RT, yang terdiri dari 4 RT.

Badrudin, ketua pelaksana menuturkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun ketika akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

” Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun ketika akan menjelang Ramadhan. bahkan kegiatan ini berjalan sudah hampir 22 tahun” ujarnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar selama empat malam. Sebelum acara puncak diisi dengan berbagai perlombaan, seperti lomba Qasidah, Murotal, Adzan, Marhaba, Cerdas Cermat dan Lomba Tumpeng.
Diantara perlombaan tersebut ada satu lomba yang jadi perhatian banyak masyarakat dan peserta, yakni Lomba Tumpeng, terutama oleh ibu-ibu, karena biasa masak.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa bersama dan pengumuman pemenang lomba dimna hadiah lomba tersebut berupa piala dan piala kampung bergilir.

Madsoni selaku ketua pemuda juga mengatakan, Penutupan pengajian pemuda yang rutin dilaksanakan tiap Rabu malam hanya sementara, namun akan dirubah menjadi kegiatan bulan suci Ramadhan yakni gema Ramadhan.

” Penutupan pengajian ini hanya sementara dan akan di lanjut setelah puasa, adapun di bulan puasa kita isi dengan kegiatan gema Ramadhan” Pungkas Madsoni.

Editor: tam

  1. Kontributor: Suwardi