Lima Rumah Warga Cigeulis Diterjang Angin dan Satu Longsor 

0
15
views

PANDEGALNG, Salakanews – Lima rumah warga diterjang angin kencang dan satu rumah mengalami longsor di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis, Sabtu (31/12/2022). Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Camat Cigeulis Agus Lukmanto membenarkan peristiwa tersebut, untuk itu pihaknya telah melakukan pendataan agar korban tersebut mendapatkan bantuan.

“Ada enam rumah yang terdampak bencana, lima karena angin kencang yaitu milik Unati di Kampung Kadu, Iwan, Somahudin, Karman, dan Firman di Kampung Kalapa Koneng, Desa Banyuasih sedangkan rumah yang kena longsor milik Sarman di Kampung Pamatang Kanyere, Desa Banyuasih,” kata Camat.

Menurut camat, kerusakan rumah yang terkena angin kencang tersebut mulai dari rusak ringan hingga berat, sedangkan rumah yang longsor mengalami rusak berat.

“Kalau rusaknya bervariasi, dari sedang hingga berat. Untuk itu, kami terus selalu berkoordinasi dengan semua kepala desa. Agar ketika terjadi bencana bisa langsung di koordinasikan,” tuturnya.

Selian itu, kata dia, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan lumbung sosial, agar korban tersebut bisa mendapatkan bantuan terutama bantuan sembako.

“Untuk bantuan awal kami akan memberikan bantuan sembako, sedangkan rumahnya akan kami sampaikan kepada pihak terkait mudah-mudahan bisa mendapatkan bantuan terutama perbaikan rumahnya,” ujarnya.(Iman/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here