LEPAS SAMBUT DANRAMIL XI PASAR KEMIS. KABUPATEN TANGERANG.DIAWALI DENGAN LAMPU PADAM

0
574
views
Kapten Jalaludin dan Kapten Syahrul Asari

Tangerang, salakanews.com- Acara Lepas sambut Danramil XI Pasar Kemis diwarnai dengan padamnya listrik sementara saat acara akan dimulai, acara yang dihadiri oleh para Muspika dua Kecamatan yakni Pasar Kemis dan Sindang Jaya, diantaranya Plt Camat Pasar kemis H. Tisna Hambali. Camat Sindang jaya H. Supriyadinata. Kapolsek Pasar kemis Kompol Sarif Saefullah, para kepala desa dan lurah Se Pasar Kemis dan Sindang Jaya, para kepala UPT Puskesmas Pasar Kemis dan Sindang Jaya, para ketua MUI Pasar Kemis dan Sindang Jaya, perwakilan dari Perusahaan PT Ching Luh, serta Para Ormas tokoh pemuda dan agama se Pasar kemis dan Sindang jaya. Sabtu (16/03/2019)

Dimana dalam sambutan Danramil lama Pasar Kemis Kapt CPM Jalaludin Putra, mengatakan ia adalah kesatuan dari paspanpres ia tidak bisa begitu apa2, ketika baru mulai bertugas diwilayah ini. Dimana ia asli dari Daerah Istimewa aceh dan istri Palembang, ia juga minta maaf atas acara ini dimana kebetulan ketika acara dimulai mati lampu, dan kepada yang hadir didalam acara ini tak lupa ia mrngucapkan terima kasih atas kedatanganya.

” ibu ibu Persit disini sangat mendukung sekali dalam kegiatan kedinasan kami sebagi koramil yang ada di Pasar Kemis XI ini, dan yang lebih unik dan asyiknya lagi masyarakat Pasar Kemis dan Sindang Jaya ini sangat mendukung sekali kinerja kami, sehingga terlihat kerja samanya yang sangat solid, seperti diketahui bahwa Koramil XI ini membahwahi dua kecamatan yakni Kecamatan Pasar Kemis dan Kecamatan Sindang Jaya, “ucap Kapten CPM Jalaludin Putra, mengatakan kepada awak media, Sabtu (16/03/2019)

Ditambahkan, setelah dari Pasar kemis ia akan mengemban tugas baru sebagai Danramil XII Rajeg, dan ia berharap bhw pneggantinya ini adalag orang terbaik dan orang pilihan yang nantinya nisa membangun keamanan yang baik di wilayah Pasar kemis dan Sindang jaya ini..

Dikatakan lagi, bahwa di Pasar kemis ini TPS terbanyak ada 900 titik dan nanti ada tambahan dari Sindang jaya. Dan dirinya meminta maaf bila ada kesalahan kata kata baik yang disengaja atau tidak disengaja tentang masalah kinerjanya, dan juga kepada lingkungan baik dari perusahaan yang telah membantu selama ia berada disini, tak lupa ia ucapkan banyak terima kasih, dimana mudah mudahan Pasar kemis dan Sindang Jaya kedepan akan lebih kondusif.

Sementara Danramil Pasar Kemis XI yang baru Kapten Kav. Sahrul Ashari, dalam sambutannya mengatakan saat memperkenalkan diri bahwa dirinya berasal dari jawa tengah dari Kroya, Purworejo. Sebelum ia berada disini. Ia menjabat sebagai perwira personlia di Kodim 0502 jakarta utara. Dimana dalam kesempatan ini ia telah diberikan amanah untuk ditempatkan disini. Sehubungannya sebagai Danramil Pasar kemis XI, Kabupaten Tangerang.

” saya akan menlanjutkan apa yang sudah dirintis dan dijalankan oleh pendahulunya dan ia akan berusaha meneruskan program kerja selama ini dan akan terus dipupuk dan dipelihara apalagi selama ini dalam rangka Pil Pres dibulan april ini, agar dapat berjalan dengan aman dan lancar, ” kata Danramil Pasar Kemis XI yang baru.

Lanjutnya apabila dirinya nanti dalam berkerja dengan keterbatasan yang ada juga kepada para anggotanya, maka ia berusaha agar roda perjalanan diwilayah pasar kemis ini berjalan dengan baik. Dan terus dipupuk kebersamaan semua pihak sampai titik darah penghabisan.

Dilain pihak Plt Camat pasar kemis. H. Tisna Hambali. Mengatakan bahwa dirinya merasa kaget, atas acara sertijab Danramil Pasar Kemus XI, dimana ia menjabat sebagai Plt Camat Pasar Kemis ini sudah berjalan selama 8 bulan berada disini. Dimana ia merasa terbantu hadirnya sosok Danramil serta Kapolsek Pasar Kemis yang telah membantu dalam kinerjanya, mengingat kesibukan dirinya dengan merangkap jabatan ditempat lain, sehingga Pelayanan Masyarakat Pasar Kemis cukup kondusif.

” perlu diketahui geografis area wilayah pasar kemis sekitar 280 ha, dengan jumlah penduduk 285.000 jiwa..tetapi ada juga yang bilang jumlah penduduk Kecamatan Pasar Kemis berjumlah 500 ribu jiwa. Dimana jumlahnya ada 5 desa dan 4 kelurahan, dan nanti kedepannya wilayah Pasar Kemis ini nantinya akan bergeser status akan menjadi kelurahan seiring dengan perkembangan jaman, kini sudah tidak ada lagi lahan kosong, dimana ada lahan 10 ha, di Pengadegan kini untuk pemukiman perumahan baru,” ujar Tisna

Masih kata Tisna, ia juga ucapkan terima kasih dan selamat jalan kepada Kapten CPM Jalaludin Putra yang akan bergeser ke Rajeg dan ia juga ucapkan selamat datang kepada Kapten Kav. Sahrul Ashari yang kini menjabat Danramil Pasar Kemis XI, semoga kedepan.akan terjalin silaturahmi yang lebih harmonis lagi dan berjalan dengan lancar dalam rangka pesta demokrasi PilPres 2019 yang tinggal sebulan lagi.

Sambutan yang berbeda dari camat Sindang Jaya.H. supriyadinata S.Sos. MSi.mengatakan kita saat ini dapat bersilatirahmi dalam rangka lepas sambut Danramil Pasar Kemis XI dari Kapt CPM Jalaludin Putra kepada Kapt Kav. Asrul Ashari, dimana diketahui bahwa wilayah Sindang Jaya ini adalah pemekaran dari wilayah Pasar Kemis dengan jumlah penduduknya berkisar 9.000 jiwa.

“ada satu hal yang dianggap penting adalah kebersamaan, yang kini terjalin antar Pemda, Polsek dan Koramil yang telah memberikan dukungan penuh, untuk saya ucapkan banyak terima kasih kepasa Danramil lama Kapt Jalaludin Putra. Dan juga ia ucapkan selamat datang kepada Danramil yang baru Kapt. Kav. Sahrul Ashari.

Hal yang sama juga diucapkan Kaposek Pasar kemis. Kompol Sarif Saefullah, dimana ia mengatakan.bahwa dirinya juga baru menjalankan sebagai Kapolsek Pasar Kemis ini baru berjalan 6 bulan, selama ia menjalakn kamtibmas diwilayah Pasar kemis dan Sindang Jaya ini,” harapan kami kepada mantan Danramil Pasar Kemis XI Kapten CPM Jalaludin, sukses selalu menjabat dsana, dimana saat ini wilayah Pasar kemis dan Sindang jaya itu dalam Pilpres 2019 nanti jumlah TPS nya kurang lebih 1.000 TPS. semoga wilayah pasar kemis dan Sindang Jaya kedepan menjadi kondusif dan aman,” paparnya

(Fatah)