Kota Tangerang Bakal Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan POPDA IX 2024

0
8
views
Pj gubernur Banten Almuktabar bersama pejabat daerah kabupaten/ kota se provinsi Banten di stadion Maulana Yusuf, kota Serang, saat penutupan POPDA X 2022. (Foto: dok)

SERANG, salakaNews.com – Kota Tangerang bakal menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Banten dan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VIII Provinsi Banten. Hal itu disampaikan kepala dinas kepemudaan dan olahraga (Dispora) provinsi Banten, Akhmad Syaukani saat membacakan laporan penutupan POPDA X provinsi Banten, di stadion Maulana Yusuf, kota Serang, Sabtu, (11/6/22).

“Berdasarkan rapat dan kesepakatan bersama, Kota Tangerang ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan POPDA XI 2024,” ucap Ahmad Syaukani.

Dalam Upacara Penutupan, bendera tuan rumah POPDA Tahun 2024 Provinsi Banten diserahkan Pj Gubernur Al Muktabar kepada Pemerintah Kota Tangerang.

Selain itu, Ahmad Syaukani mengatakan selama pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X Provinsi Banten 2022 berlangsung dengan lancar dan sukses.

“Dinamika yang terjadi dilapangan masih dalam semangat pertandingan untuk menunjukkan prestasi yang terbaik dari para atlet pelajar Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menuturkan pada ajang POPDA X Provinsi Banten, Kota Tangerang Selatan menjadi juara umum dengan perolehan medali sebanyak 59 Emas, 44 Perak dan 57 Perunggu.

“Dengan demikian Kota Tangerang Selatan keluar menjadi juara umum POPDA X Provinsi Banten tahun 2022 sekaligus mempertahankan gelar juara umum pada POPDA IX,” imbuhnya.

“Saya juga akan mengumumkan atlet peroleh mendali emas terbanyak pada POPDA X kali ini, yaitu diraih oleh ananda Raihana dari cabor Panahan asal kota Tangerang Selatan sebanyak 5 medali emas,” tambahnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan dari segenap panitia POPDA X Provinsi Banten tahun 2022 ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam menyukseskan berlangsungnya kegiatan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur atas dukungan support dan motivasi, serta kepada Walikota Serang atas penyelenggaraan POPDA kali ini sebagai fasilitas tuan rumah. Serta Bupati/Walikota Se-Provinsi Banten atas pengiriman kontingen dari Kabupaten/Kota,” tandasnya.

Diketahui, pada acara penutupan POPDA X Provinsi Banten tahun 2022 tersebut Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyerahkan piala juara umum kepada Kota Tangerang Selatan dan juga menyerahkan Bendara Tuan Rumah POPDA XI tahun 2024 kepada Kota Tangerang.
(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 2 =