Kedatangan Habib Rizieq Syihab Disambut Ribuan Orang di Bandara Soekarno-Hatta

0
94
views
simpatisan Habib Rizieq Syihab padati bandara Soekarno-Hatta, mereka menyambut kedatangan Rizieq Syihab sembari bershalawat dan menggemakan takbir (foto: tangkapan layar)

Tangerang, salakaNews.com – Ribuan simpatisan imam besar Habib Rizieq Syihab memadati area terminal bandara internasional Soekarno Hatta sejak tadi pagi (selasa 10 November 2020) bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional.

Habib Rizieq berangkat dari tanah suci Mekkah Al-Mukarramah dan menumpang pesawat Saudi Arabia Airline SV8 16 rute Jedah –Jakarta, dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta diperkirakan pukul 08.37 WIB. Kemudian bersama rombongan Habib Rizieq disambut massa  dengan menggemakan shalawat dan takbir. Simpatisan sudah menunggunya baik di dalam maupun di luar area Bandara.

Massa terlihat begitu haru dan antusias ketika mengetahui dan melihat kedatangan panutannya tiba di tanah air. Situasi lalu lintas baik yang mengarah ke Bandara maupun yang keluar terlihat macet, sehingga mengharuskan petugas menutup akses tersebut. Sementara calon penumpang maupun pegawai penerbangan yang akan bekerja pada hari itu terpaksa harus jalan kaki, karena akses kendaraan yang memasuki bandara ditutup sementara.

kondisi lalu lintas di bandara Soetta macet saat kedatangan Habib rizieq Syihab, ribuan massa menyambut kedatangannya (foto: tkpnlyr)

“Lalin Soetta yang masuk Tol maupun yang keluar tol tersumbat kendaraan penjemputan Habib Rizieq, akses menuju Bandara Soekarno-Hatta ditutup, Parimeter Utara Pun ditutup untuk kendaraan, artinya pergerakan sudah berat lah sudah susah” kata wakil satuan lalulintas Polres Bandara Soetta AKP Tugiyo, seperti dikutif Tangerangnews.com.

Massa yang berdatangan dalam menyambut Rizieq berasal dari berbagai daerah, seperti Bekasi, Karawang, Bogor, Bandung, Garut, dan kota-kota lainnya termasuk juga simpatisan HRS yang ada di Tangerang Raya, mereka datang secara sukarela dengan menggunakan banyak cara, seperti menggunakan roda dua, Bus, angkutan umum, bahkan ada yang naik omprengan (BM).

aparat berjaga-jaga mengamankan situasi saat kepulangan Rizieq Syihab tiba di Bandara Soetta (foto: tkpnlyr)

“jumlah massa yang datang ke bandara di luar perkiraan kami, saya mewakili tim penjemputan habib Rizieq Syihab meminta maaf atas segala kekuarangan “ ujar Novel Bamukim, Wasekjen PA 212, seperti dikutif VICE, Selasa, (10 /11/2020).

Pantauan salakaNews.com Setiap moment didokumentasikan oleh warga dengan Hp masing-masing. Beberapa orang terdekat habib Rizieq seperti Babe Haikal Hasan, serta pengurus inti Front Pembela Islam (FPI) yang menyambutnya langsung dipeluk oleh HRS. dengan diantarkan langsung ke tempat kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

Pengurus FPI telah menyiapkan mobil khusus dengan plat nomor  B 1 FPI. Mobil Toyota Pajero memiliki atap terbuka atau sunroof. Mobil tersebut khusus disiapkan guna memudahkan habib Rizieq menyapa ummat yang menyambutnya secara sukarela dari berbagai daerah.

simpatisan Habib Rizieq Syihab tiba di bandara Soekarno-Hatta menyambut kedatannya dari kota suci mekkah selama 3 tahun berada di sana (foto: tkpn lyr)

Berdasarkan pantauan media di lokasi, yang menyambut kedatangan HRS dengan sukacita rupanya tak hanya dirasakan oleh massa FPI, tapi juga dirasakan oleh para petugas bandara.

Beberapa petugas terlihat melambaikan tangan ke arah habib Rizieq, sementara petugas lainnya sembari lantang melantunkan shalawat.

Takbir dan shalawat terus menggema, tak henti mengiringi kedatangan HRS hingga diantar langsung ke kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × five =