Kampung Siaga Covid-19 Kelurahan Uwungjaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
51
views
petugas menyemprotkan disinfektan ke area rumah warga di Uwungjaya (foto: rian/salakaNews)

Tangerang, salakaNews – Setelah terbentuk senin malam lalu, Kampung Siaga Covid-19 di RW 02 dan 03 Kelurahan Uwungjaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Rabu, 25/3/20.

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi serta penanggulangan penyebaran Corona Virus Disasea 2019 (Covid-19) dilingkungannya.

Budi Santoso selaku ketua RW 03 menuturkan, kegiatan tersebut merupakan penanggulangan terhadap penyebaran virus Covid-19 diwilayahnya.

“Kami segenap warga RW 03 telah membentuk gugus tugas untuk penanggulangan Covid-19, dan hari ini kita sudah mulai bekerja untuk penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga, akan kita lanjutkan terus menerus dan berkala ke setiap lingkungan yang ada di wilayah RW 03”, ujar Budi.

Ia berharap  semua warga yang tinggal di wilayahnya tidak terkena virus Corona. kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua di masing masing RW dengan menyisir setiap gang, rumah warga serta tempat yang dianggap perlu untuk disemprot cairan disinfektan.

“Semoga di wilayah RW 03 terbebas dari Virus Corona” harap Budi.

Harapan yang sama disampaikan ketua RW 02, Wahyudin. Ia berharap agar pemerintah dapat membantu menyediakan alat yang dibutuhkan masyarakat.

“Semoga warga RW 02 tidak terpapar Wabah Virus Corona yang menakutkan, harapan kami  Pemerintah bisa membantu kebutuhan warga seperti masker, alat cuci tangan dan sabun”, tandasnya.

Editor: tam

Reporter: Rian