Kajari Pandeglang: Aparat Sipil Negara Mesti Taat Aturan

0
344
views
Nina Kartini, SH. Kajari Pandeglang (foto: dadi/salakaNews)

PANDEGLANG, SALAKANEWS.com – Agar pelaksanaan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik tanpa berbenturan dengan hukum, maka aparatur pemerintah sebagai penyelenggara negara dituntut meningkatkan pengetahuan dan kesadaran. Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Nina Kartini saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesadaran di Alun-alun Pandeglang, Senin (18/3).

Nina juga menekankan pentingnya melaksanakan Pelayanan yang prima kepada masyarakat, hal itu karena sudah sepatutnya dilakasanakan oleh aparatur pemerintah Kabupaten Pandeglang. Oleh karena itu kata Nina untuk meningkatkan pelayanan maksimal diperlukan kesadaran dan pemahaman tugas pokok dan fungsi sebagai abdi negara.

“oleh sebab itu saya menghimbau kepada setiap aparatur pemerintah khususnya aparatur Kabupaten Pandeglang agar dapat memahami semua peraturan dengan baik, “Tandasnya.

ASN mengikuti Apel Hari Kesadaran Nasional di Alun-alun kota Pandeglang (foto: dadi/salakaNews)

Demi terwujudnya fungsi pelayanan tersebut setiap aparatur pemerintah wajib meningkatkan pemahaman setiap peraturan, mengingat sering ditemukan beberapa kasus di lapangan terjadi karena kesalahan prosedur, baik kesalahan adminstrasi maupun secara tekhnis di lapangan hal itu karena kurangnya  pememahaman dari pegawai terhadap apa yang dia jalankan.

Nina berharap setiap aparatur dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, serta meminimalisir kesalahan yang tidak sesuai prosedur dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Setiap aparatur harus dapat meminimalisir kesalahan atau yang tidak sesuai prosedur dalam penyelenggaraan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan secara maksimal,” Ungkpnya.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban usai menghadiri hari kesadaran Nasional. Kata dia, aparatur Pemerintah khususnya ASN Kabupaten Pandeglang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan sikap profesionalisme,hal itu akan berpengaruh pada hasil yang dicapai.

“yang paling terpenting adalah lebih mengutamakan peningkatan kualitas SDM aparatur, kedispilinan dan profesionalisme, hal tersebut dapat merubah prilaku para aparatur dalam penyelenggaraan pemerintahan dan tata kelola yang lebih baik, untuk peningkatan pelayanan yang prima kepada masyarakat, “Kata Tanto.

Rep: Dadi

Ed: tam