Ini Tanggapan Pemkab Pandeglang Terkait Pemuda di wilayah Patia Peringati Hari Pahlawan Nasional di Jalan Berlumpur

0
116
views
Jalan di Patia berlumpur dan rusak, warga yang melewatinya harus ekstra hati-hati karena licin (foto: Entis)

Pandeglang, salakaNews.com – Pemerintah kabupaten Pandeglang melalui Dinas PUPR mengapresiasi para pemuda di wilayah kecamatan Patia pada beberapa hari lalu melakukan serangkaian peringatan hari pahlawan nasional, meski dalam kondisi tak elok dipandang, namun Pemkab menilai semangatnya dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah perlu diapresiasi.

“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Para Pemuda, karena hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan semangat dalam melanjutkan perjuangan para Pahlawan kita yang berjuang untuk memerdekan Bangsa dan Negara RI” kata Kepala DInas PUPR Asep Rahmat kepada salakaNews.com, Rabu malam (11/11/2020).

Meski begitu kata Asep, pemerintah daerah menyadari bahwa ekspektasi masyarakat terhadap pembangunan terutama infrastruktur jalan, jembatan, maupun irigasi cukup tinggi. Oleh karena itu Pemerintah kabupaten Pandeglang melalui Dinas PUPR  terus berupaya semaksimal mungkin dalam menangani infrastruktur jalan.

Kadis DPUPR Pandeglang Asep Rahmat (foto: net)

Selain itu pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Banten dan juga Pusat agar dapat berkoordinasi dan memprioritaskan pembangunan di wilayah Banten selatan.

“kami terus berkoordinasi sekaligus memohon bantuan anggaran baik ke Pusat maupun Provinsi, mengingat APBD kita sangat terbatas, namun demikian Pemkab. Pandeglang setiap tahunnya terus konsisten memprioritaskan pembangunan infrstruktur jalan, jembatan dan irigasi, sehingga capaian kinerja DPUPR dari tahun 2016 – 2019 terhadap infrastruktur Jalan, Jembatan dan Irigasi Kabupaten sudah melampaui target.

Capaian Kinerja Dinas PUPR kabupaten Pandeglang dari Th 2016-2019

NOPembangunan InfrastrukturTargetRealisasi
01Jalan150 Km230 Km
02Jembatan120 m379 m
03Irigasi31 DI312 DI
    

Meski demikian, hal yang tidak diharapkan terjadi yakni di akhir tahun bulan Desember 2018 kabupaten Pandenglang wilayah selatan mengalami bencana alam tsunami, peristiwa tersebut sangat berpengaruh terhadap APBD Kab. Pandeglang tahun berikutnya.

Namun demikian kata Asep, Pemerintah kabupaten Pandeglang tetap konsisten memptioritaskan anggarannya untuk infrastruktur jalan.

“ kami juga menyadari masih adanya infrastruktur jalan yang perlu penanganan, oleh karena itu kami mohon kepada masyarakat agar tetap bersabar, dan kami juga terus berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menangani perbaikan insfrastruktur jalan, jembatan dan irigasi tersebut” kata Asep Rahmat, mengahiri percakapan dengan salakaNews.com.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 + 9 =