Guna Mencegah Penyalahgunaan Narkoba, GANN Berikan Penyuluhan Di Kelurahan Kalanganyar

0
16
views

Pandeglang, salakaNews – Prilaku sebagian remaja secara nyata telah jauh mengabaikan nilai-nilai kaidah dan norma hukum yang berlaku ditengah Kehidupan masyarakat menjadi salah satu momok yang menakutkan karena bisa menjadikan penyebab maraknya penggunaan narkoba dikalangan generasi muda.

Dalam kehidupan sehari-hari ditengah masyarakat, masih banyak dijumpai remaja yang kerap melakukan penyalahgunaan narkoba, hal tersebut lantaran kurangnya pengawasan Orangtua terhadap anak. Salah pergaulan atau terjerumus kedalam lingkungan yang kurang baik, juga menyebabkan remaja menjadi masuk kedalam lingkaran narkoba. Namun jika dalam lingkungan masyarakat terkontrol dengan baik dan memiliki organisasi yang baik, maka hal tersebut bisa mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

Atas dasar tersebut, dengan bertajuk tema “Mengetahui Untuk Memerangi”, Dewan Pimpinan Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional (DPC-GANN) Kabupaten Pandeglang, berikan penyuluhan kepada warga di Kantor Kelurahan Kalanganyar, Kecamatan Pandeglang, Banten. Rabu (29/7/20).

Dalam kesempatannya Wakil Ketua DPD-GANN Banten, Abdulah Hafe’en mengatakan, penyuluhan ini bertujuan untuk mengetahui tentang bahaya Narkoba. Karena menurutnya, permasalahan Narkoba di Indonesia masih merupakan sesuatu yang urgent dan kompleks, terbukti dengan bertambahnya jumlah penyalahguna atau pecandu narkoba secara signifikan. Maka dari itu ia mengatakan, untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut diperlukan adanya kerjasama dari seluruh pihak serta elemen-elemen masyarakat.

“Semua elemen harus bisa bekerjasama untuk memeranginya. Berikan dasar pendidikan agama untuk menjadi pondasi generasi kita dari hal-hal yang akan merusak generasi bangsa, berikan anak cucu kita dengan pondasi ilmu agama, seperti ilmu Tauhid, Piqih, Tasawuf, serta kegiatan- kegiatan positif, yang bisa menghindari anak cucu kita dari pergaulan kurang baik”, tutur Abdullah

Ketua Forum RT/RW Kelurahan Kalanganyar, Khaerudin menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kegiatan penyuluhan yang dilaksanakan oleh GANN. Dikatakannya, dengan kehadiran GANN memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, merupakan upaya untuk memberikan sebuah wawasan dan pandangan kepada masyarakat akan bahaya narkoba yang akan berpengaruh tingginya tingkat kesadaran masyarakat baik untuk generasi muda maupun warga masyarakat Kalanganyar umumnya.

“Oleh karena itu kami sebagai Forum RT/RW, selalu siap bersama GANN, untuk mengawasi dan menjaga lingkungan kami dari bahayanya peredaran narkoba di wilayah lingkungan kami masing-masing,” pungkas Khaerudin.

(Dadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − 7 =