Februari Tenaga Medis di Vaksin Covid-19 Sinovac, Dinkes Gelar simulasi 

0
17
views

Pandeglang, Salakanews – Menjelang vaksina pada Februari 2020 mendatang, Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang langsung menggelar sosialisasi sekaligus simulasi Vaksin Sinovac kepada tenaga medis yang akan bertugas sebagai pemberi vaksin kepada masyarakat atau Vaksinator, di Halaman Kantor Dinkes Pandeglang, pada Kamis (14/1/2020).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Eni Yati mengatakan, bahwa yang akan mendapatkan vaksinasi untuk tenaga kesehatan akan dilakukan pada februari 2020 mendatang. Sehingga pihaknya pada saat ini terus melakukan sosialisasi agar mengetahui juklak dan juklis saat vaksinasi nanti.

“Untuk sosialisasi dan simulasi ini dilaksanakan kepada tenaga kesehatan khususnya para dokter yang ada di puskesmas sebagai penanggung jawab kegiatan vaksinasi dan petugas imunisasi puskesmas juga klinik swasta rumah sakit yang akan menjadikan tempat pelayanan vaksinasi covid 19,”ungkapnya saat ditemui usai sosialisasi dan simulasi.

Saat disinggung terkait juah penerima yang akan di vaksin covid-19 pada februari mendatang. Eni mengaku belum mengetahui secara pasti karena setiap penerima vaksinasi harus mendaftar melalui aplikasi yang terintegrasi dengan pemerintah pusat.

“Jumlahnya belum ter input pasti, karena itu melalui aplikasi yang sudah terkonfirmasi atau yang belum terkonfirmasi. Tapi jumlah nakes kita se-kabupaten pandeglang itu hampir lebih 2000,” Imbuhnya.

Selain itu Eni pun menjelaskan, jika para dokter dari puskesmas dan klinik swasta ini nantinya mempunyai tanggung jawab untuk mensosialisasikan kepada semua tenaga kesehatan yang menjadi target penerima vaksin pertama yang akan dilaksanakan pada febuari 2021 mendatang.

“Vaksinator ini nantinya yang akan mensosialisasikan lagi ke semua tenaga kerja kesehatan yang ada di wilayah kerjanya masing

Untuk diketahui, peserta sosialisasi ini diwakili tim medis di tiap-tiap kecamatan se Kabupaten Pandeglang. Setiap kecamatan yang diikutsertakan hanya dua orang yakni dokter, tenaga medis serta pihak apoteker. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 + six =