DPUPR : Pembangunan TPT SMPN 1 Pulosari, Dekat dengan Sungai Beda Kewenangan

0
239
views

SalakaNews, Pandeglang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan dan Kebersihan (DPUPR) Kabupaten Pandeglang menilai jika pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di SMPN 1 Pulosari terkendala dengan kewenangan. Hal tersebut karena pembangunan yang berlokasi di dekat sungai bukan lagi berhubungan dengan Dinas PUPR.

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas PUPR Pandeglang, Girgi Jantoro saat ditemui SalakaNews.com. Akibat lokasi sekolah yang berdekatan dengan sungai merupakan kendala bagi Dinas PUPR untuk membangun TPT.

“Kalau kaitan dengan sungai ini menjadi kendala bagi kita, karena ada juga beberapa pekerjaan yang ada di sungai kita pending, karena beda kewenangan,” kata Girgi, Senin (1/10/2018).

Meskipun bisa dibangun oleh Dinas PUPR, Girgi mengaku masih mengkaji lebih dalam agar pada APBD murni 2019 dapat dianggarkan untuk pembangunan TPT SMPN 1 Pulosari.

“Masih kita pelajari, kan kegiatan engga bisa di alokasikan ditengah tahun. Kecuali kalau pemeliharaan rutin. Kaya nambal jalan berlubang kita pelihara itu engga masalah,” tutupnya. (Zis/Red)