Dinsos Pandeglang, Monitoring Langsung Penyaluran BST di 3 Kecamatan

0
96
views

Pandeglang, Salakanews- Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, Nuriyah, turun langsung ketiga Kecamatan menyaksikan penyaluran perorangan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk penanganan terdampak Covid-19.

“Saya (Kadinsos,red) monitoring pelaksanaan BST di Kecamatan Saketi, Cisata dan Pulosari, pas datang kesini (Kecamatan Pulosari,red) sudah selesai” kata Nuriah saat ditemui dihalaman Kantor Kecamatan Pulosari, Minggu (14/6).

Di setiap kunjungannya, Kadinsos menyapa warga dan petugas serta menanyakan pelaksanaan dan kendala saat pencairan. Selain itu, Nuriah juga menegaskan bahwa dalam bantuan sebesar Rp 600.000 tidak diperbolehkan adanya potongan sedikit pun baik saat menerima maupun setelah menerima.

“Hak mereka itu. Tidak boleh ada yang motong-motong, apabila ada yang meminta atau memotong, keliling ke setiap rumah segera di laporkan ke tingkat kecamatan agar segera di tindak lanjuti” tegasnya.

Selain itu Nuriah mengatakan, bahwa masyarakat harus tetap patuhi protokol Kesehatan pada saat pengambilan bantuan tersebut, karena menurutnya menjaga kesehatan dan kebersihan itu sangatlah penting.

“Masyarakat yang datang harus pake masker, jaga jarak fisik, jangan sampai mengabaikan protokol Kesehatan” ujarnya.

“Semoga bantuan ini lebih bermanfaat bagi masyarakat” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Camat Pulosari, Mimif Mulyadi menjelaskan bahwa sebelum dilaksanakan kegiatan penyaluran perorangan BST, semalam pihaknya melakukan geladi resik terlebih dahulu guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif

“Alhamdulillah disini sudah beres tadi pukul 14:30 sore, kami lakukan pembagian tugas di empat titik pelaksanaan kegiatan penyaluran perorangan BST, titik pertama di halaman kantor kecamatan, kedua di kantor KB , ke tiga di gedung PGRI Pulosari dan ke empat di SDN Karyawangi 1” Bebernya.

(Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 20 =