Diguyur Hujan dan Angin Kencang, Satu Rumah di Pandeglang Tertimpa Pohon

0
26
views

Pandeglang, Salakanews- Mardiah (50) warga Kampung Kadu Kored  RT 001 RW 002, Desa Karyawangi, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang, hanya bisa pasrah, karena rumahnya rusak parah setelah tertimpa pohon albasiah yang tumbang, pada rabu sore (20/05/20) sekira pukul 15:00 Wib

Tumbangnya pohon albasiah disamping rumahnya itu diakibatkan terjangan angin kencang disertai dengan hujan. Beruntung pada kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya saja rumah Mardiah mengalami sejumlah kerusakan seperti atap dan dinding rumah yang ambruk. Kerugian materil diperkirakan mencapai 10 juta rupiah.

Kepala Desa (Kades) Karyawangi, Jundariah

membenarkan adanya peristiwa hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang yang menimpa rumah warga Desa Karyawangi ini.

Dikatakannya, setelah mengetahui kejadian itu pihaknya bersama Pemerintah Desa (Pemdes)  dan sejumlah Masyarakat sekitar langsung melakukan evakuasi terhadap pohon albasiah yang menimpa rumah tersebut.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, saya melaporkannya kepada Camat Pulosari, setelah itu pihaknya melakukan tindakan dengan evakuasi” Ujarnya.

Sementara Camat Pulosari, Mimif Mulyadi, dirinya langsung mengintruksikan kepada Kasi Kesos dan Satpol-PP agar membantu mengevakuasi dan mendata kerugian untuk di ajukan kepada dinas terkait.

“Saya langsung mengintruksikan Kasi Kesos beserta Kasi Trantib dan anggotanya, agar melakukan gerak cepat membantu evakuasi dan mencatat kerugian nya untuk dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang” Ungkapnya.

(Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 3 =