Di Musim Penghujan, KPU Pandeglang Gelar Wawar Agar Partisifasi Pemilih Tak Menurun

0
21
views

Pandeglang, Salakanews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang tengah mulai wawar untuk mengantisifasi menurunnya partisipasi pemilih saat hari pencoblosan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang, 9 Desember mendatang. Berbagai upaya terus dilakukan agar masyarakat tetap datang ke TPS, mengingat musim penghujan yang tak henti-hentinya terus mengguyur wilayah Pandeglang.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan bahwa pada saat musim penghujan ini pihaknya terus melakukan berbagai upaya agar partisifasi pemilih tetap tinggi. Pasalnya, saat musim penghujan ini rata-rata seseorang malas untuk keluar rumah, sehingga pihaknya melakukan berbagai upaya agar masyarakat tetap datang ke TPS untuk memilih kepala daerahnya.

“Mulai hari ini sampai dengan tanggal 8 Desember 2020 kita melakukan kegiatan sosialisasi dengan cara wawar dengan cara berkeliling ketiap pelosok kampung,” kata Ahmad Sujai kepada Salakanews.com, Minggu (6/12/2020).

Adapun untuk wilayah Pandeglang yang terkena banjir, Ahmad Suja’i mengatakan jika pihaknya telah mengintruksikan pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk memindahkan TPS ke daerah yang lebih aman.

“Sudah kami sampaikan ke PPK dan PPS, bahwa daerah yang rawan banjir untuk segera di pindahkan ke dataran tanah lebih aman,” bebernya. (Zis/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 14 =