Desa Sukasari Lakukan Penyemprotan Disinfektan Guna Cegah Penyebaran Covid-19

0
71
views

Pandeglang, Salakanews– Guna mencegah penyebaran Corona Virus (Covid-19) Pegawai Desa Sukasari, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang, lakukan penyemprotan disinfektan ketempat ibadah dan pemukiman warga, Kamis (2/4/20)

Wandi Gantiana Kepala Desa (Kades) Sukasari, Ia mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut adalah Sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah Desa kepada Masyarakat .

“Kami melakukan penyemprotan di tempat keramaian seperti Pertokoan , Pos kamling , Majlis ta’lim, Masjid, Musolah dan pemukiman warga, ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah desa untuk melindungi Masyarakat dari penularan penyebaran Corona Virus yang ada di wilayah Sukasari” Ujarnya.

Lanjut, selain melakukan penyemprotan disinfektan pihaknya juga memberikan pamplet imbauan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan Covid -19.

“Kita memberikan pemahaman kepada masyarakat agar melakukan pola hidup sehat rajin mencuci tangan dan misalnya ada masyarakat yang terindikasi segera laporkan ke pihak Desa atau ke Pusat Kesehatn Masyarakat (Puskesmas)”Ungkapnya.

Iya juga berharap agar Masyarakat selalu Berdoa , Ikhtiar dan tawakal.

“Berdoa kepada Allah agar di jauhkan dari wabah penyakit yang sedang melanda, Ikhtiar dalam memutuskan mata rantai penularan Covid 19 serta Berserah diri kepada sang pencipta”Pungkasnya.

Dalam acara tersebut hadir juga ,
sekretaris Camat (Sekcam) , Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kecamatan Pulosari, Pegawai Puskesmas, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Pendamping Desa (PD) Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Badan Permusyawartan Desa (BPD) Desa, dan Rukun Tetangga (RT)  serta Rukun Warga (RW)

(Land)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × one =