BLT DD Kalang Anyar Sudah Cair, Bantuan Tak Sampai ke Penerima

0
235
views

Pandeglang, Salakanews – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap lll (tiga) dikeluhkan warga Desa Kalang Anyar , Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang. Pasalnya BLT DD tersebut sudah cair, namun bantuan itu saat ini belum kunjung sampai ke warga yang diklaim terdata sebagai penerima.

Dikatakan warga Desa setempat, bahwa dirinya sampai saat ini belum juga menerima bantuan BLT Desa tersebut, padahal menurut informasi bantuan itu sudah cair ke kas Desa di bulan lalu.

Dia pun mengaku sangat prihatin atas kebijakan pemerintah Desa. Masalahnya ia sebagai penerima manfaat belum kunjungan menerima bantuan tersebut.

“Miris memang melihat Desa-desa lain mah sudah pada nerima bantuan, tapi di Desa kami mah sampai saat ini belum juga direalisasikan, padahal menurut informasi yang beredar uang nya sudah ada di pihak Desa” ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Labuan, Ace Jarnuji membenarkan atas hal tersebut, dan pihaknya juga sudah mendatangi kekantor Desa dan menanyakan alasan keterlambatan realisasi bantuan itu.

“Betul bantuan tersebut belum dibagikan
saya pun bingung, katanya sih komitmen dulu itu untuk pencarian BLT DD nya melalui pihak Bank akan tapi nyatanya bantuan itu dicairkan melalui Desa ” ujarnya. Senin (7/11).

Lanjut Ace , bahwa pihaknya juga sudah melakukan teguran secara tertulis kepada Kepala Desa (Kades) Kalang Anyar akan tetapi teguran tersebut seakan tidak digubris oleh Kades Kalang Anyar.

“Bapak juga sudah sering menanyakan kapan di realisasikan, dan bapak pun sudah melakukan upaya melalui surat teguran sebanyak tiga kali secara tertulis akan tetapi masih saja belum direalisasikan bantuan tersebut” ungkapnya.

“Yang belum di realisasi itu bulan Juli Agustus dan September, ketika ditanya alasannya sama kami pihaknya tidak memberikan alasan yang jelas. hal ini kita juga sudah di sampaikan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang untuk ditindaklanjuti” imbuhnya.

Sementara itu Kades Kalang Anyar, Ibnu Hajar di ketahui bahwa kondisi dirinya saat ini sedang ada dalam keadaan sakit, hal demikian diketahui saat wartawan salakanews.com mengkonfirmasi dirinya melalui pesan WhatsApp pribadinya.

“Ia Pak lurahnya lagi sakit ,nanti di sampaikan” singkatnya.

“Kata pak lurah nanti dihubungi, kalau pak lurah sudah mendingan”sambungnya.
(Land/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − 4 =