Beni Sudrajat : Penanaman Ideologi Pancasila ke Masyarakat Harus DIperkuat!

0
211
views
H. Beni Sudrajat (foto: Dadi/salakaNews)

PANDEGLANG, SALAKANEWS.com – Anggota DPR RI  dari Komisi II,  H. Beni Sudrajat bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila  Republik Indonesia (BPIP-RI) menggelar sosialisasi Ideologi Pancasila  yang bertajuk “menggali mutiara Pancasila dengan semangat Gotong-royong” di salah satu Rumah makan di Kabupaten Pandeglang, sabtu, (23/03)

Kegiatan yang dihadiri Kurang lebih sekitar dua ratus orang dari warga masyarakat Pandeglang, dipandu langsung H. Beni Sudrajat, sekaligus sebagai salah satu Narasumber pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu Beni memaparkan, Pentingnya niliai -nilai Ideologi Pancasila yang saat ini dinilai mulaimengikis ditengah masyarakat, karena dipengaruhi oleh beragam tekhnologi.

Menurutnya, dengan diadakannya sosialisasi tentang Ideologi Pancasila  masyarakat bisa lebih peka dalam menanggapi persoalan yang ada saat ini, khususnya berkaitan dengan teknologi .

“nilai-nilai Pancasila sedikit demi sedikit mulai terkikis, saya yakin dengan semangat pancasila dan gotong royong dapat kembali membuat kita sadar bahwa Pancasila merupakan Ideologi dan Pedoman bernegara” ucapnya.

Selain itu Beni menjelaskan peranan penting BPIP sebaga penguat nilai nilai pancasila yang akan berdampak kepada masyarakat yang dapat lebih faham tentang nilai nila luhur budaya dan religius bangsa Indonesia.

” dulu sebelum orde baru,  generasi mudanya betu-betul memahami Pancasila, karena pemerintah begitu masif memberikan pembinaaan dan pendalaman pancasila, sehingga dapat mendalami nilai-nilai Pancasila, untuk itulah maka lahirlah BPIP ini untuk menguatkan lagi nilai – nilai pancasila,” tutupnya.

Sementara Adung Sumantri salah satu peserta dalam forum itu mengatakan, acara yang digelar tersebut memberikan hal positif bagi warga yang hadir, hal itu Karena saat ini acara sosialisasi nilai-nilai pancasila sangat jarang sekali dilakukan.

Adung yang merupakan Sekretaris Jendral (SEKJEN) DPC LSM-PENJARA  (Lembaga Swadaya Masyarakat-Pemantau Kinerja Aparatur Negara)

“Saya apresiasi terhada acara sosialisai tentang Ideologi Pancasila yang dilaksanakan oleh anggota DPR RI dari Komisi II ini, Tinggal sekarang bagaimana caranya agar masyarakat dapat mengamalkan dan dapat menerpkannya didalam kehidupan sehari-hari.” kata Adung

Rep: Dadi

Ed: Tam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here