Airin: Perayaan Maulid Nabi Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

0
11
views
walikota Tangsel saat menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi COVID-19, saat memperingati hari lahir nabi Muhammad SAW. (foto: tgslhms)

TANGSEL, salakaNews – Perayaan hari lahir baginda Nabi Muhammad SAW yang di gelar Masyarakat di kota Tangsel cukup khidmat dan antusias. Meski begitu kesadaran dalam menjaga kesehatan jangan sampai diabaikan.

Hal itu disampaikan Walikota Tangsel, Airin Rachmi Dianny pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1442 Hijriyah di Masjid Al Istishom, Puspemkot Tangsel, Selasa (03/11).

Perayaan Maulid Nabi kali ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana perayaan yang biasanya dilakukan sangat meriah, tahun ini dilakukan secara terbatas, dengan memenuhi protokol kesehatan.

”Namun dengan situasi ini diharapkan tidak mengurangi rasa syukur kita terhadap kenikmatan yang kita rasakan saat ini,” ujar Airin.

pemkot Tangsel menggelar peringatan hari lahir nabi Muhammad SAW di puspemkot Tangsel bersama tokoh masyarakat secara terbatas, (foto: tgslhms)

Pihaknya juga mengapresiasi panitia acara karena telah melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Seperti memastikan adanya handsanitizer kemudian jaga jarak yang dapat dipastikan mampu mencegah penularan secara masif.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat turutserta panjatkan doa dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya mengentaskan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang Selatan. Hingga kini upaya yang dilakukan ialah kembali menerapkan PSBB.

”Jadi bapak ibu, tetap harus mematuhi protokol kesehatan. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Rajin mencuci tangan, menggunakan masker,” kata Airin menutup sambutannya.

Pantauan media, pada perayaan maulid tersebut dihadiri beberapa pejabat pemkot Tangsel, serta tokoh masyarakat. Sementara sebagian warga memperingati kelahiran nabi dilakukan di rumah masing-masing dengan cara mempelajari sejarah hidup nabi Muahammad SAW dalam menyebarkan ajaran agama Tauhid hingga wafatnya.

(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 1 =