Airin Ingatkan Para CPNS Untuk Bekerja Sebagai Pelayan Masyarakat

0
145
views
Airin tutup acara diklat CPNS (foto: dok)

TANGSEL, SALAKANEWS.com – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengingatkan kepada para Calon Pegawai Negeri SIpil (CPNS) untuk fokus pada pekerjaan yang akan dihadapinya,  sebagai pelayan masyarakat. Tentu saja harus mengedepankan semangat membangun, memiliki etos kerja yang tinggi dan dapat diandalkan integritasnya.

PNS bukanlah sebagai seorang Boz yang harus dilayani tetapi PNS adalah abdi negara syang bertusgas menjadi pelayan masyarakat. Hal itu tentu harus memiliki sifat-sifat sebagai seorang yang menjungjung tinggi etos kerja yang baik.

Hal itu disampaikan Airin saat mberikan arahan serta menutup Kegiatan Pelatihan Dasar bagi CPNS Kota Tangsel Angkatan 3 tahun 2019 di Aula Blandongan, Balaikota Tangsel, pada Jumat, (30/8/19).

Pada acara pendidikan dan pelatihan ini Airin berharap, ketika sudah lulus nanti para perserta CPNS harus menjadi yang terbaik, dari yang ada. Itu artinya para CPNS harus lebih baik dan berkualitas dari para pegawai yang sekarang.

“Para CPNS saat ini hidup dalam sistem yang seharusnya jauh lebih dibandingkan era lama. Tentunya para peserta memiliki kualitas yang lebih baik dibanding PNS yang saat ini ada di Tangsel,” kata Airin.

Lebih lanjut Airin mengatakan, para PNS baru ini harus dapat menjadi influencer yang dapat merubah paradigm kinerja dengan berpatokan pada nilai-nilai lama yang belum bisa dibanggakan, tapi harus merubah paradigma tentang reformasi birokrasi khususnya di Tangsel.

“Jangan sampai kalian malah terbawa sesuatu yang tidak baik. Pada masuk ke lingkup kerja ada yang rajin bekerja ada juga yang tidak. Jika ada yang tidak profesional jangan diikuti,” ungkap Airin.

Airin berharap para peserta bisa menunjukan bahwa memulai reformasi birokrasi hari ini dan dimasa yang akan datang. Karena apa yang dilakukan hari ini mudah-mudahan bisa berubah reformasi birokrasi di yang akan datang.

Maka dari itu pelajaran yang sudah dipelajari pada masa diklat bisa menjadi sebuah bahan pengajaran ilmu pengetahuan. Yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

“Tentu saya titip pesan bahwa proses diklat terintegarasi untuk mewujudkan semangat motivasi, nasionalisme, bertanggung jawab dan profesionalisme,” jelasnya.

Lanjut Airin, kita adalah aparatur sipil negara dan kita adalah pelayan masyarakat. Maka pahami, pedomani, lihat aturan da ketentuan yang berlaku. Jadi pelajari dulu regulasi, aturan, ketentuan, tupoksi dan pekerjaanya. Tapi tidak terhenti hanya disitu saja.

Sementara, Kepala BKPP Tangsel Apendi mengatakan bahwa penyelenggaraan latihan dasar ini dimulai sejak 1 Juli hingga 26 Agustus 2019 selama 51 hari.

“Para peserta diberikan pengetahuan mengenai agenda orientasi, sikap, perilaku kehidupan dan peran PNS dalam pekerjaan,” ungkapnya.

Kita melakukan diklat pada peserta CPNS sampai mereka bisa bekerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

Editor: tam